googlesyndication.com

0 Comment
Sambut HUT RI Ke-78, Kota Pekalongan Gelar Lomba Seketeng untuk Memeriahkan Perayaan Kemerdekaan

Pekalongannews, Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan kembali mengadakan lomba seketeng atau menghias gapura dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Lomba ini bertujuan untuk mewadahi kekompakkan dan gotong royong masyarakat Kota Pekalongan dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan.

Kepala Bagian Pemerintahan, Niluh Sri Setiawati, menyatakan bahwa konsep lomba seketeng tahun 2023 masih mengikuti tema HUT RI ke-78 yang berjudul "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Sementara itu, tema untuk Kota Pekalongan sendiri adalah "Kreatif, Kolaboratif, Bersatu untuk Pekalongan Maju".

Penilaian lomba seketeng akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus di masing-masing kelurahan, dan pada tanggal 17 Agustus akan diumumkan 10 besar peserta terbaik. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada malam tanggal 18 Agustus saat acara resepsi HUT RI.

“Kami berharap seluruh kelurahan bisa mengirimkan wakilnya untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 untuk masing-masing kelurahan kita batasi 2 perwakilan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Adapun hadiah untuk pemenang lomba, juara 1 akan mendapatkan Rp10 juta, juara 2 mendapatkan Rp7 juta, juara 3 mendapatkan Rp5 juta, sedangkan harapan 1, 2, dan 3 masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp3 juta, Rp2,5 juta, dan Rp2 juta. Unsur penilaian dalam lomba meliputi orisinalitas, kesesuaian dengan tema, kreativitas, estetika, dan partisipasi masyarakat.

"Unsur penilaiannya yakni orisinalitas, kesesuaian dengan tema, kreativitas, estetika, dan partisipasi masyarakat," ujar Niluh.

Pihaknya berharap melalui lomba tersebut bisa menyemarakkan dan membangkitkan semangat gotong royong serta partisipasi masyarakat saat proses pada saat pembuatan seketengnya,

“Tahun ini hanya ada lomba seketeng, tidak ada lomba kelurahan terbersih karena sudah tercover dalam lomba PHBS yang diadakan oleh Dinas Kesehatan kolaborasi dengan DLH phbs sudah dinkes dan DLH, jadi mudah-mudahan bisa tetap dimeriahkan oleh 27 kelurahan,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top