googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar :Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) melantik Kepengurusan Kawarcab   Pramuka Kabupaten Batang. Foto: dok

Pekalongannews
, Batang - Pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang untuk masa bhakti 2023-2028 telah resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). 

Upacara pelantikan berlangsung di Pendopo Kantor Bupati setempat pada hari Selasa (11/7/2023)., dan dihadiri oleh Ketua Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang, Retno Dwi Irianto, beserta 50 anggota lainnya.

Lani Dwi Rejeki, selaku Kamabicab, menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan dalam Gerakan Pramuka haruslah dilakukan dengan tulus dan ikhlas, karena semua kegiatan pramuka merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dia juga berharap agar pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang dapat bekerja secara sinergis dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memberikan program nyata bagi lingkungan sekitar. Pramuka, sebagai semangat pengabdian, harus terus diwujudkan di mana pun mereka berada.

"Ketika memasuki tahun politik pada tahun 2024 nanti, pengurus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik," tegas Lani Dwi Rejeki.

Sementara itu, Ketua Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Batang, Retno Dwi Irianto, menyampaikan bahwa pengurus baru Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang harus menjaga netralitas mereka dalam menyambut tahun politik.

"Namun, jika diminta untuk membantu jalannya Pemilu, kami siap, tetapi yang terpenting adalah kita harus mematuhi peran masyarakat dan harus mematuhi batasan sesuai dengan regulasi," jelas Retno.

Retno juga menambahkan bahwa tugas pengurus baru dalam waktu dekat adalah memfasilitasi berbagai komponen, seperti sekolah dan Saka-saka yang belum dilantik.

"Sebagai gerakan nyata Pramuka kepada masyarakat, kami akan melaksanakan berbagai kegiatan secara berkala, seperti memberikan bantuan tenaga dan lain-lain, terutama dalam situasi bencana. Pengurus baru juga akan menghidupkan semangat pengabdian melalui tiga hal, yaitu menyusun program, bekerja dengan tekun, dan bekerja dengan ikhlas. Semua usaha keras yang kita lakukan didasarkan pada semangat pengabdian," tukasnya.

Post a Comment

 
Top