googlesyndication.com

0 Comment
Irjen Kemenkumham RI Bagikan Tips untuk Sukses Jadi Atlet Angkat Berat

Pekalongannews - Batang - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya kaderisasi bibit atlet angkat berat yang telah berhasil dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Batang.

Pengkaderan yang dilakukan terhadap para calon atlet ini dinilai sangat positif, hal ini tidak terlepas dari peran serta aktif Kepala Lapas dalam terus memotivasi mereka.

Dalam pertemuan dengan para calon atlet angkat berat di Lapas Kelas IIB Batang, Kabupaten Batang, Irjen Kemenkumham RI, Razilu, memberikan beberapa tips agar para calon atlet dapat berhasil mewujudkan impiannya.

"Mereka harus memiliki mimpi atau cita-cita untuk menjadi atlet yang hebat, melaksanakan latihan secara konsisten, dan senantiasa berdoa," ujarnya, Selasa (25/7/2023).

Dengan menerapkan tiga hal tersebut sebagai modal utama, diharapkan para calon atlet ini akan mampu mengharumkan nama keluarga, daerah, bahkan hingga mencuatkan namanya di kancah nasional.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa dari Kabupaten Batang ini akan muncul atlet-atlet berprestasi yang dapat berkompetisi di tingkat internasional," tambahnya.

Selain memberikan apresiasi atas kaderisasi bibit atlet, Irjen Razilu juga menyampaikan tentang program unggulan Kemenkumham yang diberi nama "Gerbang Transisi" dengan tujuan mengembangkan kesadaran, inspirasi, dan motivasi.

Program ini akan diimplementasikan di berbagai Lapas, termasuk Lapas Batang, dengan penandatanganan sepuluh pesan khusus dari Irjen Kemenkumham, yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para petugas Lapas maupun masyarakat.

"Terkait program 'Gerbang Transisi', kami juga berencana untuk melakukan kunjungan langsung ke berbagai Lapas, seperti bengkel kerja, dapur, poliklinik, hingga berbincang langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," tandasnya.

"Hal ini bertujuan untuk menjadikan mereka sebagai manusia seutuhnya, sehingga saat kembali ke masyarakat, mereka telah siap untuk berkontribusi positif," jelas Irjen Razilu, seraya menambahkan bahwa tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan kedua bagi para WBP untuk meraih kesuksesan di luar tembok penjara.

Diharapkan, dengan adanya dukungan dan apresiasi dari Kemenkumham serta upaya nyata dalam pengembangan bakat dan potensi atlet angkat berat di Lapas Batang, Indonesia akan semakin mengukir prestasi gemilang di kancah olahraga dunia.

Post a Comment

 
Top