googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, Batang - Pagi ini, ribuan warga Kabupaten Batang telah melaksanakan salat Idul Adha dengan khidmat. Salah satunya diadakan di Lapangan Dracik Kampus, yang terletak di Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Rabu (28/6/2023).

Terlihat jemaah dari berbagai usia berdatangan ke Lapangan Dracik Kampus untuk melaksanakan salat Idul Adha..

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada tanggal 28 Juni 2023. Sementara itu, pemerintah menetapkan tanggal 29 Juni 2023 sebagai Hari Raya Idul Adha.

"Jumlah warga Muhammadiyah di Batang yang sudah memiliki NBM (Nomor Baku Muhammadiyah) sekitar 12 ribu," kata Suwanto, anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kabupaten Batang.

Namun, jika simpatisan turut dihitung, jumlahnya mencapai antara 20 persen hingga 30 persen dari total penduduk Kabupaten Batang. Hal ini terlihat dari ramainya kegiatan Muhammadiyah di Batang.

Suwanto menjelaskan bahwa pada tanggal 28 Juni 2023, tidak ada penyembelihan hewan kurban bagi warga Muhammadiyah. Penyembelihan hewan kurban baru akan dilaksanakan pada Kamis (29/6).

Selain penyembelihan hewan kurban, Muhammadiyah juga mengolah daging kurban menjadi rendangMu atau daging kalengan. Dengan dikemas dalam kaleng, daging tersebut dapat bertahan lama.

"Distribusinya dapat mencakup seluruh wilayah dan memiliki masa simpan yang lama. Dalam kurun waktu satu tahun ke depan, daging dapat dibagikan ke daerah-daerah yang membutuhkan," jelasnya.

Post a Comment

 
Top