googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, PNOM PENH - Atlet Taolu Indonesia, Harris Horatius, berhasil menyumbangkan medali perak kedua bagi kontingen Indonesia pada cabang olahraga Wushu SEA Games 2023 di Kamboja.

Harris Horatius berhasil menempati posisi kedua dengan nilai 9,55 poin di nomor Nanquan yang digelar di Chroy Changvar Hall A Pnom Penh pada Rabu (10/5/2023). Sedangkan medali emas direbut oleh Mohd Adi Salihin Roslan dari Brunei dengan 9,63 poin dan perunggu direbut oleh Nong Van Huu dari Vietnam dengan 9,54 poin.

Ini merupakan medali kedua yang disumbangkan oleh Timnas Wushu Indonesia setelah sebelumnya Tasya Ayu Puspa Dewi meraih medali perak pada nomor Nanquan Putri.

Ini melebihi prediksi saya sendiri yang sudah memberikan penampilan maksimal," kata Harris Horatius ketika ditemui usai pertandingan.

Sementara Tasya Ayu Puspa Dewi, atlet Taolu putri kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Oktober 2000 mengungkapkan rasa syukurnya dan kebanggaannya atas medali perak yang berhasil diraih pada penampilan perdana di AEA Games 2023 Kamboja.

"Saya senang dan bangga bisa meraih medali perak pada penampilan perdana di SEA Games 2023 Kamboja. Saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik lagi di nomor lainnya," timpal Tasya Ayu Puspa Dewi.

Pelatih Kepala Timnas Wushu SEA Games 2023 Kamboja, Novita, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Tasya dan Harris Horatius.

"Meski tidak menargetkan medali emas untuk nomor Nanquan Putra-putri, dia berharap atlet-atlet lainnya seperti Seraf Naro atau Edgar Xavier Marvelo dan Muhamad Daffa Golden Boy bisa tampil prima untuk memastikan menjadi yang terbaik di SEA Games 2023 Kamboja. Novita juga berharap bahwa mereka bisa mengulang kesuksesan tersebut di nomor Gunshu, Daoshu, dan Qiangshu," ujarnya.

Herman Wijaya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Taolu Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang hadir di Kamboja bersama Sekjen PB WI, Ngatino, dan Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro, turut memberikan harapan dan dukungannya terhadap para atlet Taolu Indonesia.

"Kita berharap agar Edgar, Seraf Naro, dan Daffa dapat tampil prima dan memastikan diri menjadi yang terbaik di SEA Games 2023 Kamboja, " kata herman wijaya.

Dengan prestasi yang telah diraih oleh para atlet Taolu Indonesia, semoga dapat memotivasi para generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik di kancah internasional. Mari dukung dan berikan semangat kepada para atlet Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Post a Comment

 
Top