googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews,Kota Pekalongan - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota melakukan penutupan akses pintu masuk Tol Pekalongan-Batang.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari pemberlakuan one way dari arah Jakarta menuju Tol Kalikangkung Semarang. 

"Penutupan ini berlaku mulai pukul 14.00, namun pembersihan jalur B sudah dimulai sejak pukul 13:45", kata Kasatlantas AKP Koyim Maturrohman pada Selasa (18/4/2023) di exit Tol Setono, Kota Pekalongan.

Pembersihan jalur B dilakukan mulai dari Tol Kalikangkung hingga wilayah Kabupaten Brebes. 

Sedangkan pihak Satlantas Polres Pekalongan Kota menutup akses menuju pintu tol. AKP Koyim Maturrohman meminta warga yang hendak perjalanan ke arah Barat (Jakarta) untuk tetap berada di jalur pantura. Jika ada yang memasuki pintu tol, maka petugas akan mengarahkan kembali ke jalur pantura.

Apabila terjadi penumpukan kendaraan ke arah Barat, pihak Satlantas Polres Pekalongan Kota telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas. AKP Koyim Maturrohman menjelaskan bahwa, 

"Manakala terjadi penumpukan, maka dari kami sudah kita siap, sudah kami siapkan tim urai dan juga rekayasa arus lalu lintas ke jalan Hayam Wuruk," ujarnya.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa akses menuju pintu tol Kalibeluk melalui Setono sudah ditutup. 

Namun, arus lalu lintas di jalur pantura ke arah Barat terlihat memadat. Oleh karena itu, warga yang hendak menuju arah Barat diharapkan untuk mengambil langkah antisipasi sebelum berangkat agar tidak terjebak kemacetan yang mungkin terjadi.

Post a Comment

 
Top