googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, Batang - Sejak dimulainya Operasi Ketupat Candi 2023, Satlantas Polres Batang berhasil mengandangkan 13 truk sumbu tiga . 

Selain dikandangkan, truk sumbu tiga juga ditilang setelah aturan berlaku pada Selasa (18/4/20213) pukul 16.00 WIB. 

"Kami sudah mengandangkan 13 truk sumbu tiga. Kami tilang agar ada efek jera," kata Kasat Lantas AKP Agus Pardiyono Marinus di perbatasan Batang-Pekalongan, pada hari Rabu (19/4/2023).

Marinus juga mengakui bahwa masih banyak truk sumbu tiga yang melintas meski sudah ada aturan baru. Bahkan saat wawancara dilakukan, terlihat beberapa truk sumbu tiga yang melintas. Ia mengatakan bahwa mayoritas truk dikandangkan di pos Adinuso dan beberapa di antaranya dikandangkan di dekat posko pengamanan mudik.

"Baru boleh jalan kalau one way sudah selesai," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa truk yang diperbolehkan melintas hanya pengangkut sembako, oksigen, bahan bakar, dan kendaraan lain yang diizinkan. Para pengusaha diimbau untuk mematuhi aturan selama masa arus mudik dan balik 2023.

Di sisi lain, Marinus mengatakan bahwa kepadatan arus mudik mulai terlihat sejak diberlakukan sistem one way tol. Arus lalu lintas sempat padat di sekitar tengah malam, tetapi berhasil terurai sekitar pukul 01.00. 

"Kami menyiapkan anggota penggal per penggal, untuk kelancaran arus dan rekayasa traffic light. Arah Semarang dan Jakarta durasinya diperpanjang. Diutamakan untuk pemudiknya," jelasnya.

Post a Comment

 
Top