0 Comment

Pekalongannews, Kota Pekalongan - Berdasarkan hasil seleksi administrasi pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, ada 69 pelamar yang lolos dan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yakni seleksi kompetensi melalui Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan terlaksana pada Maret 2023 mendatang sebagaimana ketentuan jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

" Kemarin kami memberikan kesempatan bagi pelamar PPPK formasi teknis yang tidak lolos untuk menyanggah. Namun, selama masa sanggah belum lama ini ada 7-8 sanggahan namun sanggahan-sanggahan itu tidak ada yang bisa diakomodir, sehingga sesuai total yang lolos administrasi kemarin hanya ada 69 pelamar yang lolos ke tahap seleksi kompetensi CAT yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang," jelas Anita, saat dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan Gelar Pasukan dan Pelantikan 81 anggota PPS se-Kota Pekalongan, berlangsung di Halaman Setda setempat, Selasa siang (24/1/2023).

Disampaikan Anita, sementara untuk pemberkasan formasi tenaga guru, BKPSDM Kota Pekalongan masih berkoordinasi dengan BKN Yogyakarta untuk pemberkasannya karena, harus ada pelaksanaan desk dan sudah memakai aplikasi, sehingga bisa meminimalisir kesalahan.

" Oleh karena itu, nanti ada perwakilan dari kami ke BKN Yogyakarta untuk bersama-sama melakukan penginputan ke aplikasi untuk PPPK tenaga guru. Sedangkan, sesuai jadwal dari BKN Pusat, rencananya pelamar PPPK formasi tenaga teknis yang lolos administrasi akan melaksanakan tes seleksi kompetensi CAT pada Bulan Maret 2023 di UPT BKN Semarang yang berlokasikan di Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang," pungkasnya. (Dinkominfo Kota Pekalongan/Dian).

Post a Comment Blogger

 
Top