0 Comment
ket foto :Pekan Kreatif Nusantara 2022 bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Kamis 1 Desember 2022 

Pekalongannews, PEKALONGAN—Dalam rangka memperingati satu windu (delapan tahun) penganugerahan “Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO”, Kota Pekalongan gelar Pekan Kreatif Nusantara 2022.

Acara ini merupakan peringatan sekaligus perayaan satu windu penganugerahan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia, dengan mengambil tema 'Membangun Negeri dengan Ekonomi Kreatif'. 

Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut berpartisipasi dalam acara ini. Mulai dari stand produk kreatif dari Kota Pekalongan hingga kota lain seperti Lombok, Surakarta, Madiun, Tangerang, Jepara, dan Indramayu.
foto: Dina, pengunjung Pekan Kreatif Nusantara 2022


Pekan Kreatif Nusantara ini diharapkan mampu memajukan UMKM di Kota Pekalongan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Semoga kedepannya UMKM Pekalongan bisa dikenal oleh masyarakat luas dengan adanya acara ini, dan bisa lebih maju lagi,” ujar Aya selaku Panitia, Kamis 1 Desember 2022

Dibuka secara langsung pada 30 November 2022, acara ini berlangsung selama 5 hari hingga 4 Desember 2022 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Beragam stand produk hasil kreatifitas seperti kerajinan tangan, tas, batik, fashion, dan stand kuliner memancing antusias pengunjung yang cukup bagus. Biasanya, pengunjung berdatangan mulai sore hingga malam hari.

Dinda, salah satu pengunjung mengatakan acara ini seru karena beragam jenis kuliner ada disini.

“Pekan Kreatif Nusantara ini seru. Banyak makanannya karena memang itu tujuan saya ke sini. Nyari-nyari makanan yang enak-enak,” kata Dinda.

Berbagai lomba dan kompetisi juga turut meramaikan acara ini. Seperti lomba mural, lomba menggambar, reels and photography competition, dan milenial culinary creativepreneur competition.

Post a Comment Blogger

 
Top