0 Comment

Dalam menjelajah kehidupan dunia maya atau internet, sera berselancar dalam web, Mesin pencari (search engine) sudah tidak asing lagi di telinga kita dan menjadi suatu kebutuhan yang sangat tinggi

yang membuat perusahaan seperti Google, Bing dan masih banyak lainnya perusahaan it tersebut menjelma menjadi raksasa dan meraup keuntungan yang besar setiap tahunnya.

Saat ini dengan segala perkembangan AI dan machine learning dalam dunia komputasi, dan kita telah lihat apa yang AI dapat lakukan, dan bagaimana bisa membantu dalam hidup kita, mungkin saja beberapa perubahan besar akan terjadi, dan ini merupakan ancaman besar bagi raksasa korporat seperti Google.

Yang menjadi tren saat ini sudah mulai bermunculan mesin pencari yang ditenagai oleh AI dan layanan AI terintegrasi lainnya, seperti salah satunya You.com yang dirilis beberapa hari yang lalu.

You.com menyediakan platform all-in-one di mana pengguna dapat menggunakan berbagai layanan AI, termasuk mesin pencari yang telah dilengkapi dengan fitur diskusi/chat seperti chatGPT dari OpenAI, pembuat gambar dari text (text to image generator), dan layanan lainnya.

Mesin pencarinya tidak hanya sekedar memberikan link sebagai referensi atas pencarian, namun juga memberikan 'jawaban' atas pertanyaan atau pencarian yang dilakukan, dan pengguna dapat berinteraksi dengan mesin pencari seperti layaknya diskusi lebih lanjut atas pertanyaan-pertanyaan yang lebih dalam.

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh You.com adalah kemudahan penggunaannya; bahkan mereka yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dapat menggunakan layanan yang tersedia secara intuitif.

Saat ini layanan-layanan AI You.com masih dalam tahap beta (baru dirilis beberapa hari yang lalu), namun saya merasa sudah cukup baik, dan pastinya akan terus berkembang dan 'belajar' dengan cepat.

Post a Comment Blogger

 
Top