0 Comment
Keterangan Gambar: Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serntak di Mapolres Purbalingga, Jumat 18 November 2022.

Pekalongannews, PURBALINGGA- Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan berlangsung, Minggu (20/11). Seribuan personel pasukan keamanan Polres Purbalingga menjalani apel pergeseran pengamanan di Mapolres Purbalingga, Jumat, 18 November 2022.

Personel yang disiapkan dalam pengamanan pesta demokrasi Pilkades serentak 2022 sebanyak 1.257 personel.

Dengan rincian BKO Brimob Polda Jateng 35 personel, BKO Polresta Banyumas 30 personel, Polres Purbalingga 630 personel. Dibantu personel TNI 68 personel dan Linmas 494 personel.

Aparat gabungan itu akan mengamankan Pilkades serentak di 31 desa yang ada di 15 kecamatan. Selain itu juga ada 3 desa melaksanakan pergantian antar waktu (PAW).

“Apel Pergeseran pasukan pengamanan ini untuk mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Purbalingga,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Kapolres juga menekankan agar personel keamanan paham tugasnya dan tanggung jawab sebagai petugas pengamanan di lokasi masing-masing wilayah tugasnya.

“Saya harap semua petugas paham tugas dan tanggungjawabnya agar Pilkades serentak ini berjalan baik, aman dan lancar,” ungkapnya.

AKBP Era Johny Kurniawan meminta semua personel pengamanan harus menjaga sikap dan tingkah laku di lokasi pengamanan.

“Tunjukkan komitmen bersama bahwa kita siap mengamankan kegiatan, jangan sampai terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas. Dan Semoga tugas yang dilaksanakan ini dapat menjadi ladang ibadah bagi kita semua,”pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top