0 Comment
Komunitas Kicau Mania Peturen gelar kontes burung berkicau

Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan bersama Komunitas Kicau Mania Peturen  KLI sukses menggelar perlombaan atau kontes burung berkicau, dimana kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-77, yang bertempat  di Gantangan KLI Lapangan Peturen Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat, Sabtu (8/9/2022).

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan melalui Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Inf Abdul Mutholib bahwa kegiatan Lomba Burung Berkicau piala Dandim 0710/Pekalongan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-77 yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar TNI dan masyarakat khususnya para pecinta burung berkicau sehingga kedepan akan terus terjalin dengan baik. 

Kegiatan yang diselenggarakan di wilayah teritorial Koramil 01/Pekalongan Barat tersebut sangat meriah dan diikuti ratusan peserta dari  berbagai daerah mulai Pekalongan, Batang, Pemalang dan bahkan ada yang datang dari Kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga dengan kegiatan ini nantinya dapat menemukan burung – burung yang bagus dan membuat warga lebih giat lagi dalam beternak burung sehingga juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat”, ungkap Danramil Abdul Mutholib. 

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Tavin Juang Putra menuturkan, dengan tajuk piala Dandim ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta burung. Dan kegiatan ini juga merupakan darma baktinya kepada TNI dalam rangka memperingati HUT TNI K-77  sehingga bisa bersinergi  antara dengan keluarga besar TNI Kodim 0710/Pekalongan dengan pencinta burung. 

“Jenis burung yang dilombakan mulai dari Murai Batu, Kenari, Anis Merah, Kacer, Cucak Hijau, dan Branjangan semuanya ada 27 kelas dan sementara peserta lomba telah mencapai 200 orang  nantinya sambil kegiatan berjalan mudah – mudahan tambah banyak dengan target 500 orang peserta”, pungkasnya.

Adapun keterangan dari panitia sampai gelaran selesai  tercatat 600 an lebih peserta yang mengikuti perlombaan tersebut dan melebihi dari target yang direncanakan.

Post a Comment Blogger

 
Top