0 Comment
gudang tambang kebakaran

Pekalongannews, PEKALONGAN – Gudang produksi tambang plastik di Kota Pekalongan ludes terbakar, Jumat 14 Oktober 2022. Insiden kebakaran itu tepatnya di Dukuh Pabean kelurahan Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.
 
Kebakaran diketahuii pukul 08.30 dan berhasil di padamkan pukul 10.30 WIB oleh petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan.
 
Menurut keterangan Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo mengatakan,  kejadian kebakaran sekitar pukul 08.00 . Api melalap tampat pembuatan tambang plastik yang mudah terbakar. 
 
"Alhamdulilah melalui kerjasama damkar sebanyak 5 armada berhasil memadamkan api. Situasi kondusif, korban jiwa tidak ada," kata Kompol Joko. 



Berdasarkan keterangan saksi, Bachtiar (50), melihat api yang cukup besar dari kejauhan. 

 "Saya minta tolong dan berteriak kebakaran-kebakaran, api semakin membesar dan berbunyi ledakan seperti petasan. Tempat itu rumah produksi tali tambang plastik yang setiap Jumat pekerjanya libur,"katanya. 
 
Kasi Pencegahan dan Informasi Damkar Satpol P3KP Kota Pekalongan, Slamet Samuji mendapat informasi kebakaran dari warga dan Lurah Padukuhan Kraton. Tempat itu merupakan gudang untuk memproduksi tambang dari bahan rafia. 
 
“Dari informasi warga perigas Damkar menerjunkan 2 armada dengan berkapasitas 6000 L dan 5000 L, alhamdulilah api bisa dikendalikan dan dipadamkan,” ungkapnya. 

Berdasarkan informasi warga kebakaran berawal dari korsleting listrik. Dan beruntung tidak ada aktivitas pekerja dan tidak ada korban jiwa. 

Berdasarkan asesmen PMI Kota Pekalongan, kerugian dari insiden kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp450 juta. 

“Tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian materi berupa mesin dan bahan- bahan produksi,” ungkapnya. (Itung)

Post a Comment Blogger

 
Top