0 Comment
 Puluhan Siswi SMP 1 Gringsing Jadi Korban Pencabulan

Batang - Puluhan siswi SMP 1 Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menjadi korban pencabulan oknum guru agama setempat.

Polisi yang bergerak cepat langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti sejumlah pakaian dalam siswi.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Batang juga telah melakukan pemeriksaan dan menetapkan oknum guru agama tersebut sebagai tersangka.

Kini tersangka telah mendekam di dalam tahanan dan pihak kepolisian saat ini masih menunggu laporan korban lainya yang diduga mencapai lebih dari 36 anak.

Kasatreskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo mengungkapkan, tujuh dari 36 anak yang menjadi korban pencabulan telah resmi melapor ke petugas PPA.

Adapun modus pelaku mencabuli korban yang rata-rata masih berusia 14-15 tahun tersebut dilakukan melalui kegiatan osis.

"Pelaku selain melakukan bujuk rayu juga melakukan pengancaman agar korbanya menurut seperti akan diberikan nilai rendah hingga tidak naik kelas," ungkap AKP Yorisa, Senin (29/8/2022).

Diketahui tersangka bernama Agus Mulyadi (33) seorang guru agama berstatus PNS yang juga menjadi pembina kegiatan osis.

Aksi pencabulan sendiri dilakukan dilingkungan sekolah mulai dari menggagahi korbanya hingga memaksa berbuat layaknya suami-istri.

Saat ini polisi masih terus melakukan sosialisasi ke sekolah agar melakukan pendekatan kepada korban lainya untuk segera melapor.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah dan guru untuk memberikan pemahaman kepada korban yang mungkin saja ketakutan lantaran karena korban masih di bawah umur," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top