0 Comment
Batang - PT LG Electronics Indonesia melalui program LG Loves School membantu SMKN 1 Warungasem, Kabupaten Batang memiliki ruang praktik baru dan perangkat elektronik moderen.

Dua ruang praktik dan tambahan perangkat elektronik merupakan bagian dari CSR (Corporate Sosial Reslonbility) LG dalam mendukung jurusan Teknik Pendinginan dan Tata Udara (TPTU) di sekolah tersebut.

Direktur Marketing LG Indonesia Jay Jang mengatakan CSR LG melalui program LG Loves School telah berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan setempat.

"Kami berharap dukungan fasilitas ini dapat memberikan peningkatan kompetensi siswa yang diperlukan saat melangkah ke dunia kerja nanti,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Tak tanggung-tanggung LG Indonesia dalam kesempatan tersebut menyerahkan puluhan produk LG di lini penyejuk ruangan dan penyimpan bahan makanan yang sudah dibekali dengan teknologi terbaru.

Adapun rincianya seperti, AC untuk hunian LG Dual Cool with Watt Control, AC bagi bangunan komersial seperti, AC Floor Standing dan AC Cassette.

Kemudian Freezer, Kulkas satu pintu, Kulkas dua pintu dan kulkas premium LG katagori side by side.

"Semuanya merupakan jajaran seri produk terkini LG, yang mewakili perkembangan terkini dari perangkat elektronik yang berhubungan dengan pendinginan dan tata udara," terangnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Warungasem, Suyanta menyebut dukungan ruang praktik dan bantuan peralatan merupakan bagian dari kerjasama kelas Industri dengan PT. LG Indonesia.

"Ada beberapa kerjasama kelas industri dengan LG seperti sinkronisasi kurikulum, kunjungan industri, guru magang di industri, guru tamu, siswa magang di industri dan kerjasama rekruitmen tenaga kerja dari sekolah industri," ungkap Suyatna.

Suyanta mengatakan jurusan TPTU di  kelas industri LG menjadikan para siswa SMKN 1 Warungasem berkesempatan langsung bekerja di kini produksi LG dengan modal sertifikasi kompetensi peserta didik.

Kelas industri, lanjut dia, biasanya juga mengeluarkan sertifikasi kompetensi karena ada lembaga sertifikasi profesi yang mengeluarkan sertifikat tersebut.

"Kategorinya sertifikasi yaitu P1 dari sekolah, P2 dari industri, dan, P3 dari institusi. Sertifikasi bisa berlaku global dan bisa untuk mencari pekerjaan ke luar negeri," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top