0 Comment
kampanye kolaboratif bertajuk #SehangatHarapanIbu
Pekalongan news, Jakarta - Alodokter, Telon Lang Plus, dan Morula Indonesia yang merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System (BMHS) telah mengumumkan kampanye kolaboratif bertajuk #SehangatHarapanIbu untuk menyemangati sekaligus menginspirasi keluarga Indonesia yang masih belum memiliki buah hati agar terus berharap sambil mencoba sepenuh hati.

Dalam siaran pers yang diterima pekalongan-news.com,Vice President Marketing Alodokter, Arian Vivaldi mengatakan saat ini berbagai langkah alternatif bisa ditempuh untuk memungkinkan kehamilan, salah satunya yang paling menjanjikan adalah program bayi tabung (IVF).

Ia mengungkapkan sebuah data yang menunjukkan bahwa mayoritas pasangan di Indonesia masih memutuskan ingin memiliki anak setelah melalui tahap pernikahan, membentuk sebuah keluarga untuk mewujudkan relasi sosial dalam konsep keluarga ideal.

Akan tetapi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebut ada penurunan angka fertilitas di Indonesia.

Bahkan, lanjut dia, hasil survei serta data sensus penduduk menyebutkan angka fertilitas di dalam dinamika kependudukan di Indonesia mengalami penurunan dari sebesar 2,6 per wanita pada periode Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2002-2012 menjadi 2,4 anak pada SDKI 2017.

Namun demikian, kata dia, di era teknologi secanggih saat ini, teknologi kesehatan secara signifikan dapat membantu peluang pasangan untuk mendapatkan momongan. Salah satunya teknologi in vitro fertilization (IVF) atau dikenal dengan bayi tabung.

"Keuntungan utama dari program bayi tabung (IVF) adalah kemungkinan tercapainya kehamilan yang sukses dan kelahiran bayi yang lebih sehat," terang Arian Vivaldi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/6/2020).

General Manager Medical Business dan Operation Morula Indonesia, dr Azhar Nurbahri MD, menambahkan 
data tahun 2021 telah menunjukkan bahwa Morula Indonesia memiliki tingkat keberhasilan tertinggi hingga 72 persen.

Pasangan yang mendaftar untuk program ini, imbuh dia, bukan hanya mereka yang sudah menikah dan menginginkan anak pertama, tetapi mereka juga menginginkan proses kehamilan yang lebih aman dan nyaman karena mengurangi berbagai resiko.

“Peluang kehamilan pada pasangan suami istri memang beragam, karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan baik dari sisi suami ataupun istri, untuk itu menjalani pola hidup sehat adalah salah satu faktor penting menjaga kesuburan," jelasnya.

Dikatakanya, Program bayi tabung (IVF) saat ini menjadi alternatif utama untuk memiliki buah hati, hal Ini dapat dibuktikan dari catatan Morula Indonesia setelah beroperasi selama 24 tahun.

"Dengan teknologi terbaru dan sertifikasi internasional, hingga saat ini kami telah membantu lebih dari 100.000 pasien baik dari Indonesia maupun di luar negeri," ungkapnya.

Ia menjelaskan, langkah awal dalam merencanakan program bayi tabung (IVF), pasangan suami istri harus dalam kondisi sehat dengan menjalani tes fertilitas untuk mengetahui kondisi kesuburan mereka, agar program kehamilan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat secara medis.

Selain itu, pasangan suami-istri juga harus menjalani tes kesuburan meliputi pengecekan kualitas sperma, kualitas rahim, leher rahim, indung telur hingga tuba falopi dan konsultasi gaya hidup yang mendukung kehamilan, hingga indikasi masalah infertilitas.

Di kesempatan yang sama, Commercial Director PT. Borden Eagle Indonesia, Hamdan Dahlan, menuturkan Telon Lang Plus telah menemani Ibu Indonesia sejak tahun 1983 hingga saat ini masih tergerak untuk membantu pasangan menikah yang belum memiliki momongan dan yang memiliki tantangan infertilitas agar dapat merasakan kesempatan yang sama menjadi orang tua.

Bagi Telon Lang Plus, kata dia, bahwa kualitas adalah segalanya, bukan hanya di produk maupun pelayanan saja yang penting, namun dalam mencari partner program seperti pada kampanye #SehangatHarapanIbu.

"Telon Lang Plus yakin sedang bekerja sama dengan partner terbaik di bidangnya yaitu Morula Indonesia dan Alodokter” katanya menegaskan.

Ia menjelaskan Telon Lang Plus memiliki visi untuk “Caring for The New Generation”, dimana Telon Lang Plus ingin dapat membantu orang tua untuk merawat dan melindungi bayinya dari masalah kesehatan ringan sehingga menjadi lebih tenang dan percaya diri dalam menjaga kesehatan sang buah hati.

"Tentunya karena Balita adalah salah satu kelompok usia yang rentan terhadap kondisi hipotermia, yaitu kondisi ketika suhu tubuh turun drastis hingga di bawah 35°C," ujarnya.

Sementara itu Co-Founder sekaligus President Director Alodokter, Suci Arumsari memaparkan saat semua hal telah terdigitalisasi, maka secara langsung peran teknologi telehealth dalam mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan secara digital menjadi fundamental. 

"Dari awal Alodokter hadir di Indonesia, tema kehamilan serta tumbuh kembang bayi dan anak adalah topik yang paling dicari di antara jutaan konten yang tersedia di Alodokter," ungkapnya

Itulah kenapa Alodokter sangat memahami betapa keinginan memiliki dan membesarkan anak dengan baik masih menjadi impian keluarga Indonesia. 

"Kami berharap melalui kolaborasi #SehangatHarapanIbu ini, mari bersama beri inspirasi dan harapan bagi keluarga Indonesia untuk terus berusaha," ajaknya.

Ia melanjutkan dalam kolaborasi tersebut, Alodokter memberikan keluarga Indonesia kemudahan berkonsultasi melalui fitur “Chat Dokter” pada platform Alodokter, terutama dengan dokter spesialis kandungan. 

Keluarga Indonesia dapat memastikan untuk melanjutkan pada tahap tes fertilitas dan tahap-tahap berikutnya. Pada Alodokter juga terdapat jutaan konten mengenai Program Bayi Tabung, menjaga kesuburan, mempersiapkan diri untuk kehamilan, Dipastikan bahwa informasi di Alodokter seluruhnya telah diverifikasi oleh dokter. 

Dalam program #SehangatHarapanIbu ini, Telon Lang Plus, Alodokter, dan BMHS mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif #SehangatHarapanIbu dimana syarat dan ketentuan peserta adalah sebagai berikut:
-Peserta kompetisi adalah pasangan suami dan isteri resmi 
-Usia pernikahan di atas 2 tahun 
-Belum dikaruniai anak dan berkeinginan memilikinya.
-Tertarik mengikuti program Fertility Screening (Pemeriksaan Kesuburan) dan Program Bayi Tabung (IVF) bersama Telon Lang Plus di Morula IVF 
Domisili Pulau Jawa-Bali

Adapun mekanisme kompetisi adalah sebagai berikut: 
-Peserta melakukan pendaftaran melalui tautan https://campaign.alodokter.com/telonlang-writing-competition/ 

-Peserta menceritakan kisahnya, dengan mengikuti instruksi dan ketentuan yang berada di halaman pendaftaran 
-15 kisah paling inspiratif terpilih akan diumumkan pada Agustus 2022 dan berhak mengikuti Fertility Screening bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis 
-Dari 15 finalis, 3 pemenang utama yang lolos seleksi dan memenangkan hadiah utama Program Bayi Tabung bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis, akan diumumkan pada September 2022
-Seluruh informasi dan pengumuman mengenai kompetisi, akan dipublikasikan melalui kanal Instagram Alodokter https://www.instagram.com/alodokter_id/ dan Instagram Telon Lang https://www.instagram.com/telonlang/

Post a Comment Blogger

 
Top