googlesyndication.com

0 Comment
Batang – Polres Batang memusnahkan ratusan obat dan selongsong mercon sekaligus mengamankan satu orang diduga peracik atau pembuat petasan.

Hal tersebut merupakan hasil operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan dalam rangka menjaga kondusivitas Kamtibmas malam lebaran Idulfitri 2022 yang sinergi dengan Kodim 0736, Polres Batang dan Stakeholder lainnya.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, sebelumnya jajaran Polres Batang bersama Forkopimda telah memusnahkan 2.100 buah selongsong dan obat mercon dari hasil Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan sejak sebelum Ramadan.

“Dan malam ini kami telah berhasil mengamankan 183 buah selongsong mercon yang segera akan dimusnahkan,” ungkap Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto didampingi Bupati Wihaji, Dandim 0736 Letkol Arh Yan Eka Putra disaksikan oleh Pamatwil Polda Jateng Kombes Pol Djoko Susilo usai memusnahkan ratusan mercon, di depan Pos Pelayanan Alun-alun Kabupaten Batang, Minggu (1/5/2022).

Ia menegaskan, kesuksesan Operasi Kamtibmas ini berhasil berkat sinergi dengan banyak pihak, termasuk peran masyarakat yang memberikan informasi kepada Polres dan Kodim Batang.

“Kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang telah membantu dan bekerja sama dengan aparat, sehingga Kamtibmas dapat terwujud dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam waktu yang sama, jajaran Polres Batang berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berperan sebagai peracik mercon.

“Kami amankan satu orang diduga peracik mercon, ancaman hukumannya 20 tahun penjara sesuai pasal yang disangkakan Pasal 1 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Modus yang dipakai adalah meracik mercon menggunakan kertas lalu digulung siap diledakkan,” bebernya.

Bupati Batang Wihaji menerangkan, operasi ini digelar untuk memastikan Kamtibmas di Kabupaten Batang.

“Operasi ini dilakukan demi memberikan kepastian kepada warga Batang, agar bisa melaksanakan ibadah salat Idulfitri secara khusyuk, nyaman dan bahagia,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi langkah sigap yang dilakukan Polres bersama Kodim Batang dan Polda Jateng, karena telah membantu Pemkab dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas di Batang.

Post a Comment

 
Top