googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan – Sebanyak 228 peserta mengikuti lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) dan Musabaqah Qiraatil Kutub yang di selenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan bertempat di Aula Serbaguna Makodim setempat, Rabu (23/3/22).

Dari 228 peserta yang mengikuti lomba terbagi menjadi beberapa kategori yaitu Kategori MTQ putra ada 49, Putri 75 peserta, sedangkan kategori MQK putra sebanyak 54 dan putri 50 peserta.

Kegiatan perlombaan tersebut digelar guna menyambut dan menyemarakan Ramadhan 1443 H tahun 2022 serta menciptakan generasi muda islam yang religius dan berkualitas.

Adapun perlombaan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 s.d 25 maret tahun 2022, dengan peserta untuk lomba MTQ adalah perwakilan TPQ atau Madin Se-Kota dan Kabupaten Pekalongan sedangkan lomba MQK peserta dari umum atau ponpes Se-Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P usai membuka perlombaan menjelaskan, kegiatan digelar untuk menyambut dan menyemarakan bulan Ramadhan 1443 H sebagai salah satu media untuk menyebarkan syiar islam khususnya di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“ Perlombaan MTQ dan MQK ini kita laksanakan dalam rangka menyemarakan dan menyambut bulan Ramadhan 1443 H, adapun pesertanya dari para santri Kota dan Kabupaten Pekalongan”,jelas Dandim.

Dandim juga berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut akan muncul bibit-bibit baru sebagai generasi muda yang ahli kitab dan ahli qur’an yang bisa mewakili Kota maupun Kabupaten Pekalongan dalam perlombaan di kancah nasional dan internasional.(Rus)

Post a Comment

 
Top