0 Comment
 Sekolah Pembelajaran jarak jauh 

Sekolah Pembelajaran jarak jauh atau daring atau masih menjadi solusi yang sama untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang semakin meluas.

virus Covid-19 varian Omicron telah merebak ke berbagai daerah di Indonesia dan membuat banyak orang positif dan kembali harus mendapatkan perawatan dan pengawasan intensif dari pemerintah.

Di beberapa daerah mulai tanggal 8 Februari 2022 sampai pada 22 Februari mendatang diterapkan sistem sekolah pembelajaran jarak jauh atau daring untuk para siswa-siswi Paud sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) guna untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kini murid kembali harus menjalani sekolah sistem pembelajaran jarak jauh setelah beberapa bulan tatap muka tentu para orang tua harus mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk anak-anak sekolah daring.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan oleh para orang tua adalah sebagai berikut:

1. Waktu
Anak sekolah dalam jaringan otomatis orang tua harus memberikan pengawasan serta perhatian saat anak-anak mereka belajar di rumah dan mengerjakan tugas.

2. Uang atau Materi
Selain waktu, orang tua juga mempersiapkan materi atau uang yang lebih saat anak sekolah daring.Semua tugas diberikan melalui online mewajibkan orang tua untuk memiliki kuota data. Selain itu orang tua juga harus mempersiapkan berbagai macam keperluan sekolah daring yang harus dipersiapkan sendiri.

3. Kesabaran dan Ketelatenan

Kesabaran dan ketelatenan orang tua akan sangat diuji oleh anak-anak yang melakukan sekolah dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Memang keputusan sekolah dalam jaringan ini cukup membuat dilema karena pasti akan membuat para orang tua kesulitan baik untuk meluangkan waktu atau membantu anak mengerjakan tugas. 

Namun melihat kondisi saat ini yang memang virus Covid-19 varian Omicron sangat mengancam keselamatan maka sekolah daring adalah pilihan yang tepat untuk saat ini.

Post a Comment Blogger

 
Top