0 Comment

Alfamidi membuka cabang baru supermarket Alfamidi di Kabupaten Batang

Pekalongan News, Batang - PT Midi Utama Indonesia Tbk membuka cabang baru supermarket Alfamidi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (17/1/22).

Gerai yang berlokasi di di Jalan Yos Sudarso tersebut merupakan cabang ke-114 Alfamidi di wilayah Jateng-DIY.

Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, Widodo menyebut selain menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat, Alfamidi juga siap membantu pemda setempat dalam memajukan UMKM.

"Kami siap bekerjasama dengan Dinas untuk ikut memasarkan produk UMKM maupun hasil pertanian lokal," katanya.

Sebagai bukti keseriusan kemitraan, Alfamidi nantinya akan menampung empat persen dari seluruh item yang dijual berasal dari produk UMKM lokal yang memenuhi syarat.

Dijelaskan, produk UMKM yang memenuhi syarat seperti izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) maupun label halal.

"Itu syarat mutlak produk UMKM agar bisa masuk supermarket. Karena banyak kendalanya disitu maka kita bekerjasama dengan Disperindagkop," jelasnya.

Pemilik CV Diamon Mitra Niaga, Albertus Rudiyanto menambahkan, pihaknya telah menyiapkan space atau ruang pajang produk UMKM lokal di Alfamidi.

"Kami berkolaborasi dengan dinas setempat untuk memilih produk mana yang siap dipasarkan," tambahnya.

Untuk mempermudah layanan, pihaknya juga menyediakan aplikasi belanja daring yang sistem delivery atau pengantaranya menyesuaikan permintaan konsumen.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindagkop UKM Kabupaten Batang, Subiyanto mengatakan pihaknya secepatnya akan melakukan kurasi produk UMKM yang memenuhi syarat.

"Jadi kurasi ini dilakukan bersama antara dinas, Alfamidi dan pelaku UMKM untuk memilih produk mana yang layak dipasarkan," terangnya.

Dari data sementara ada 40 item produk UMKM yang sudah pernah dilakukan kurasi dan memenuhi syarat.

"Dominasi produknya makanan ringan dan olahan hasil laut. Mulai hari ini kita sedang coba untuk hasil pertanian seperti buah dan sayuran," ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top