googlesyndication.com

0 Comment

 

Industri semikonduktor untuk perangkat seluler akan kedatangan chip paling kuat dari Samsung System on chip (SoC) yang bernama Exynos 2200 dari raksasa Korea Selatan dirumorkan akan diperkenalkan secara resmi pada ajang CES 2022 (Consumer Electronics Show) yang berlangsung pada awal Januari lalu.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh seorang pejabat Samsung. Laporan dari Business Korea menyatakan bahwa perusahaan berencana meluncurkan Exynos 2200 pada akhir bulan Januari atau awal Februari.

Peluncuran tersebut akan bersamaan dengan pengumuman perusahaan untuk produk smartphone terbarunya yang tak lain adalah Samsung Galaxy S22 Series - penerus dari ponsel premium generasi sebelumnya Galaxy S21 Series.

Pada Tahun lalu, Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka bekerja sama dengan AMD untuk mengembangkan graphics processor unit (GPU) seluler generasi berikutnya untuk SoC Exynos terbaru. GPU itu akan menggunakan arsitektur grafis RDA 2 AMD.

Selain itu beberapa informasi menyatakan bahwa Samsung akan menggunakan Exynos 2200 pada smartphone Galaxy S22 Series untuk pasar Eropa dan Korea Selatan. Sementara itu, pasar India, China, dan Amerika Serikat bakal kebagian prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Strategi membedakan SoC yang dipakai antara buatan perusahaan sendiri dengan pihak ketiga telah dilakukan Samsung untuk beberapa seri ponsel premiumnya dalam rangka menyesuaikan ketertarikan pasar.

Adapun, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, Indonesia seringkali kebagian versi ponsel terbaru dengan cip Exynos yang dikembangkan oleh Samsung ketimbang versi Snapdragon yang dibuat oleh Qualcomm.

Post a Comment

 
Top