0 Comment


Sudah bukan hal baru jika sepak bola adalah olahraga dengan popularitas sangat tinggi. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua menyukai olahraga kaki ini. Popularitas olahraga ini juga berpengaruh pada pemain sepak bola itu sendiri untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Tidak dapat ditampik memang jika dunia sepak bola tidak terlepaskan dari dunia glamour para pemainnya. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai daftar pemain bola terkaya di dunia 2021. Kekayaan yang dimiliki oleh pemain sepak bola ini bisa saja membuat Anda geleng-geleng kepala.

Lantas, siapa saja pesepak bola terkaya di dunia tersebut? Simak ulasannya!

10 Pesepak Bola Terkaya

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa dunia sepak bola tidak bisa lepas dari kesan glamour para pemainnya. Hanya saja, perlu diketahui bahwa kekayaan pemain sepak bola bukan hanya didapatkan dari gaji sebagai pemain saja, melainkan penghasilan lain yang bersumber dari iklan dengan apparel sepak bola ataupun bisnis lainnya.

Nah, berikut daftar pesepak bola paling kaya di dunia saat ini.

1)     Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terkaya di dunia saat ini dengan total kekayaan hingga sekitar 6,44 triliun rupiah. Bomber Manchester United yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan pribadi ini memiliki penghasilan dari beragam brand yang mendukungnya. Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki bisnis berupa hotel dan fashion.

2)     Lionel Messi

Pesepak bola Argentina yang dikenal dengan teknik dribbling menakjubkan, Lionel Messi, menjadi pesepak bola terkaya kedua di dunia dengan total kekayaan sekitar 5,9 triliun rupiah. Messi mendapatkan penghasilan besar kala berseragam Barcelona. Namun, setelah pindah ke PSG, ia juga mendapatkan gaji besar dan tambahan penghasilan dari kontrak brand.

3)     Zlatan Ibrahimović

Pemain veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimović, menduduki peringkat tiga sebagai pesepak bola paling kaya di dunia. Kekayaan bersih pemain asal Swedia ini diperkirakan sekitar 2,66 triliun rupiah. Memang, ia mendapatkan potongan gaji ketika bergabung ke AC Milan.

Namun, Zlatan memiliki kontrak dengan beragam brand dan juga investasi saham dengan penghasilan yang cukup besar.

4)     Neymar Jr

Di posisi empat sebagai pemain terkaya di dunia ada Neymar Jr yang merupakan pemain asal Brasil. Ia memiliki kekayaan bersih yang ditaksir mencapai 2,59 triliun rupiah. Kepindahannya ke PSG memberikan suntikan dana yang cukup banyak. Tidak hanya itu, Neymar Jr juga mendapatkan penghasilan dari beragam brand yang bekerja sama dengannya.

5)     Gareth Bale

Meskipun namanya perlahan mulai pudar karena jarang mendapatkan kesempatan bermain, namun Gareth Bale tetap masuk di daftar pemain bola terkaya di dunia. Pemain asal Wales ini memiliki kekayaan hingga 1,96 triliun rupiah.

Selain dari gaji besar yang didapatkan di Real Madrid, Bale tercatat memiliki perjanjian sponsorship dengan berbagai brand terkenal.

6)     Eden Hazard

Sama seperti Bale, nama Hazard perlahan mulai pudar, terlebih karena cedera yang diderita. Namun, ia tetap menjadi salah satu pemain bola dengan kekayaan melimpah. Hazard memiliki kekayaan hingga 1,68 triliun rupiah. Ia mendapatkan nominal gaji yang cukup fantastis di Real Madrid dan juga tambahan dari kontrak sponsorship sebagai sumber kekayaannya.

7)     Andreas Iniesta

Di posisi tujuh dalam daftar pesepak bola terkaya di dunia, ada nama Andreas Iniesta. Mantan pemain Barcelona yang kini membela Vissel Kobe ini memiliki kekayaan sekitar 1,2 triliun rupiah. Ia mendapatkan gaji besar kala masih membela Barcelona serta mendapatkan suntikan dana dari kontrak dengan sponsor sekitar 35 miliar rupiah per tahunnya.

8)     Mesut Ozil

Mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil, menjadi pemain bola terkaya selanjutnya di dunia. Pemain Jerman yang kini membela Fenerbahce ini memiliki total kekayaan sekitar 1,4 triliun rupiah. Selain gaji besar yang didapatkan dari Arsenal waktu itu, Ozil juga memiliki kontrak besar salah satunya dengan apparel Adidas.

9)     Paul Pogba

Terkenal dengan tendangan yang sangat keras mengenakan sepatu Adidas yang didesain khusus untuknya, Paul Pogba menjadi salah satu pemain bola paling kaya di dunia selanjutnya. Pemain Manchester United ini mengantongi kekayaan sekitar 1,19 triliun rupiah.

Pogba mendapatkan kontrak besar di Manchester United. Selain itu, ia mendapatkan kontrak besar dengan Adidas untuk mempromosikan sepatu bola dengan nilai kontrak hingga 539 miliar dalam waktu 10 tahun.

10)  Sergio Aguero

Pemain baru Barcelona, Aguero, menduduki peringkat sepuluh daftar pesepak bola paling kaya. Legenda Manchester City ini memiliki kekayaan dengan total hingga 1,1 triliun rupiah. Sumber kekayaan terbesar Aguero adalah kontrak besar di Manchester City. Selain itu, Aguero juga memiliki kontrak sponsorship dengan beberapa brand terkenal.

Demikian daftar pesepak bola paling kaya di dunia saat ini. Bisa dikatakan jika sumber kekayaan para pesepak bola tersebut selain dari gaji besar, juga dari kontrak dengan sponsor, salah satunya Adidas. Oleh karenanya, para pemain sepak bola terkenal dan terkaya seringkali mengenakan sepatu bola Adidas saat bermain di lapangan.

Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi bermain sepak bola dengan produk Adidas, ada banyak produk sepatu bola Adidas yang tersedia di Blibli. Tidak hanya beragam motif, Anda akan mendapatkan ragam model sepatu yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan ketika berbelanja online, Blibli juga memberikan layanan menarik untuk setiap transaksi yang dilakukan. Anda akan mendapatkan fasilitas berupa pengiriman gratis serta cashback dari transaksi. Sangat menarik bukan? Yuk, segera belanja di Blibli.

Post a Comment Blogger

 
Top