googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – TNI Kodim 0710/Pekalongan menyalurkan bantuan sosial kepada 341 anak yatim piatu di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, karena masih pandemi covid-19 maka sebagai perwakilan secara simbolis 22 anak diundang ke Kodim guna menerima bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan kepada 22 anak yatim dan piatu bertempat di aula serbaguna Makodim setempat sabtu 4 September 2021, sedangan sisanya diberikan melalui babinsa secara door to door dengan cara mendatangi dari rumah-kerumah. 

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, usai melaksanakan Vicon dengan Kasad mengatakan, bahwa bantuan ini guna meringankan beban warga yang selama ini terdampak pandemi covid-19. 

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya anak-anak yatim dan piatu yang ada diwilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka”,terang Dandim.

Selain memberikan bantuan secara simbolis, Dandim Hamonangan Lumban Toruan juga menyempatkan diri memberikan langsung ke salah satu anak yatim piatu yang ditinggal kedua orang tuanya karena covid-19.

Suasana haru nampak dalam kesempatan tersebut, Dandim berpesan, kepada M Ahid Nasrullah  dan adiknya Aidan Faezya Fahri yang saat ini menjadi yatim piatu agar tabah dan terus semangat dalam menggapai masa depan.

“Kami, TNI akan selalu ada buat kalian, kalau butuh bantuan apapun jangan segan-segan untuk datang kepada kami, dan jangan putus asa, mudah-mudahan kalian kelak menjadi anak yang beruntung dan sukses di kemudian hari”,pesan dan doa Dandim.(rus) 

Post a Comment

 
Top