googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan – Menjelang kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka, Kodim 0710/Pekalongan kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini difokuskan kepada para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan yang pelaksanaannya secara serentak di 7 titik, pada Sabtu (4/9/21).

Secara umum dalam kegiatan vaksinasi massal ini Kodim 0710/Pekalongan menargetkan sebanyak 4000 sampai dengan 5000 orang bisa tervaksin baik orang dewasa maupun anak-anak.

Adapun tujuan dari dilakasanakannya vaksinasi kepada para pelajar ini adalah guna menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas yang rencananya akan dilaksanakan senin 06 september 2021 mendatang.

Hal itu di sampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di SMKN Sragi. Dirinya berharap dengan vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak ini, nantinya bisa memberikan kekebalan tubuh pada mereka dan bisa mencegah penyeberan covid-19 dikalangan pelajar.

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiyantoro di kesempatan yang sama menambahkan, antusias anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dan berharap nantinya setelah diadakan kegiatan belajar tatap muka tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

 “ Saat ini sebanyak 1533 siswa dan guru yang akan kita vaksin di SMKN Sragi, harapanya setelah nantinya melaksanakan kegiatan belajar mengajar maka imun mereka sudah kuat dan tidak menimbukan klaster baru covid-19”,tandasnya.(Rus) 

Post a Comment

 
Top