0 Comment

Pemalang -Anggota MPR / DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini Bung Ramson panggilan akrab Ramson Siagian ini mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di wilayah Selatan Kabupaten Pemalang, tepatnya di Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring.

Dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan, hingga dicek suhu tubuh.

Bung Ramson memberikan materi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dalam pemberian materi itu, Bung Ramson menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Adanya konsensus Nasional yaitu 4 pilar di Indonesia membuat NKRI terhindar dari berbagai macam konflik baik SARA maupun politik.

"Indonesia memiliki 331 suku kemudian 700 bahasa, dan wilayah yang berpencar-pencar, dengan empat pilar bisa menjaga keutuhan NKRI," kata Bung Ramson, beberapa waktu lalu.

Bung Ramson menambahkan kepada warga agar selalu ikut mengawasi persoalan sosial di lingkungan sekitar. Terutama soal keadilan sosial yang kadang kurang diterima oleh masyarakat.

"Kadang persoalan di dalam masyarakat dipicu adanya ketidakadilan. Oleh karenanya mari kita jaga keadilan sosial di masyarakat agar terjaga keutuhan," ungkap dia.

Bung Ramson menambahkan ditengah pandemi Covid-19 ia tetap memiliki tugas konstitusional untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur yang terdapat dalam 4 Konsensus Kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.


Tidak hanya itu, Bung Ramson juga membagikan paket sembako dan masker kepada warga di seluruh daerah pemilihan. Ia menyebutkan ribuan paket sembako dan masker dibagikan kepada warga di Kabupaten Pemalang, Kota/Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Pembagian sembako dan masker terus kami lakukan agar masyarakat terbantu dan bisa mencegah penularan Covid-19," tutup dia.

Post a Comment Blogger

 
Top