0 Comment
bung Ramson melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Petukangan
Kabupaten Pekalongan -Anggota MPR / DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bung Ramson panggilan akrab Ramson Siagian ini mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Petukangan Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Jumat kemarin.

Dalam sosialisasi yang digelar dimasa pandemi Covid-19 masyarakat yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, hingga dicek suhu tubuh.

Bung Ramson memberikan materi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, Empat Pilar yang disampaikan bisa menjawab tantangan terkini di masa pandemi Covid-19 yaitu bagaimana masyarakat bisa bergotong royong saling membantu agar terciptanya kerukunan.

"Mari kita lihat sekeliling apakah ada warga yang perlu dibantu karena dampak pandemi. Gotong royong juga sebagai salah satu upaya mempertahankan NKRI karena terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga," kata Bung Ramson.

Bung Ramson menambahkan ditengah pandemi Covid-19 ia tetap memiliki tugas konstitusional untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur yang terdapat dalam 4 Konsensus Kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut Bung Ramson membagikan paket sembako dan masker kepada warga di seluruh daerah pemilihan. Ia menyebutkan ribuan paket sembako dan masker dibagikan kepada warga di Kabupaten Pemalang, Kota/Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Pembagian sembako dan masker merupakan bentuk saling bantu membantu saya selaku wakil rakyat dengan masyarakat. Bantuan masker juga sebagai upaya ikut mensosialisasikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," ujar Bung Ramson.

Slamet salah seorang warga Petukangan mengaku beruntung mempunyai wakil rakyat yang masih memperhatikan warganya. Dengan sosialisasi empat pilar dan pembagiansembako serta masker sangat bermanfaat untuk keluarga.

"Lengkap sekali kalau ikut sosialisasi, wawasan kita bertambah juga dapat bantuan sembako serta masker. Saya selaku warga sangat senang," kata Slamet.

Post a Comment Blogger

 
Top