0 Comment

Kota Pekalongan - Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) Pekalongan

merespon positif tawaran ShineWing Indonesia yang membuka kesempatan mahasiswa 

D3 dan S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Sekolah Vokasi Pleburan Undip untuk melakukan penelitian ilmiah di bidang ilmu akuntansi maupun ilmu manajemen pendidikan.

Tawaran tersebut disampaikan langsung oleh CEO ShineWing Indonesia, Michael Suharli, saat memberikan materi penutupan kegiatan Kuliah Kerja Praktek (KKP) atau magang online yang diikuti oleh mahasiswa akuntansi.

"ShineWing Indonesia siap berkolaborasi dengan program-program dari kampus Undip terutama jurusan akuntansi," katanya, Senin (3/5/2021).

ShineWing Indonesia sendiri merupakan Kantor Akuntan Publik (KAP) perwakilan dari ShineWing Internasional yang beroperasi di Indonesia. 

Dari data Worldwide Network Accounting International (WNAI), ShineWing International masuk peringkat 14 di Asia Pasifik dan peringkat 19 di dunia menurut International Accounting Bulletin (IAB).

Menurut Michael Suharli, visi dan misi ShineWing mirip dengan Undip yang sedang menuju proses world class university. 

"Jadi ShineWing Indonesia saat ini sedang berusaha menjadi perusahaan jasa yang profesional dan berkelas di dunia," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Jurusan (Kajur) S1 akuntasi FEB Undip, Agung Juliarto mengatakan, mahasiswa S1 akuntansi sekarang ini sedang dihadapkan dengan program kampus merdeka.

"Dalam program kampus merdeka, mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar kampus untuk mengasah kemampuan non akademis guna menghadapi dunia kerja yang lebih profesional," terang Agung Juliarto.

Dikatakan Agung Juliarto, dalam sistem sebelumnya, mahasiswa umumnya hanya mendengarkan ilmu dari dosen pengajar sehingga kesanya monoton dan kondisi tersebut menjadikan satu titik kelemahan.

Dengan program kampus merdeka, imbuh Agung, akan menjadikan  mahasiswa mendapat ilmu langsung dari dunia kerja maupun dari para profesional atau konsultan dari ShineWing Indonesia.

Agung juga menyebut, dalam beberapa hal, mahasiswa nantinya juga akan diberikan kesempatan untuk menangani masalah di bidang akuntansi.

"Sebagai penanggungjawab di FEB Undip, saya sangat mengapresiasi ShineWing yang mau berkolaborasi dengan program PSDKU undip. Harapanya ShineWing Internasional juga akan membuka kesempatan yang sama," sebutnya.

Post a Comment Blogger

 
Top