0 Comment


 Pekalongan – Guna mencegah penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 03/Kajen Serka Aman Waluyo bersama Satgas PPKM Mikro Desa Sambiroto Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitaran balai desa setempat. Kamis(15/4/21).

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan satgas juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan serta memberikan himbauan dan edukasi kepada warga agar taat dan patuh terhadap protocol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Desa Sambiroto, Babinsa, Babinkamtibmas dan  Perangkat desa selaku Satgas PPKM.

Dijelaskan Serka Aman, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencegah covid-19 tersebut meliputi, melaksanakan pengecekan APD, melaksanakan sweeping kendaraan di depan Balai desa Sambiroto serta melaksanakan penyemprotan disinfektan. 

“ Hasil dari kegiatan yang baru kita laksanakan hari ini adalah masih adanya warga yang tidak memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah oleh karena itu kita juga bagikan masker sebagai edukasi agar warga menjadi taat dengan disiplin prokes”,jelas Serka Aman.

Ditambahkan Serka Aman, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir oleh karena itu warga diminta untuk disiplin menerapkan protocol kesehatan dengan 5 m yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top