googlesyndication.com

0 Comment
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso Sematkan Brevet Pramuka Yudha pada Taruna Akademi Militer di Pantai Jodo
Batang - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyematkan Brevet Pramuka Yudha pada Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat II di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (22/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis, Bupati Kendal, Kapolres Kendal diwakili Wakapolres, diikuti Taruna Akmil tingkat II berjumlah 363.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, selama kurang lebih satu Minggu, mulai tanggal 15 sampai dengan 22 Maret 2021 hari ini, para Taruna telah mengikuti Latihan Pramuka Yudha.

Dengan berbagai materi, taktik dan teknik pertempuran yang dihadapkan pada berbagai kesulitan dan tantangan alam serta medan yang bervariasi.

“Latihan tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Corona, namun saya bangga, Taruna tetap memiliki motivasi tinggi dalam pelaksanaan latihan dan mampu mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu,” jelasnya.

Kepada Komandan Latihan, lanjut dia, para Pelatih dan Pengasuh serta Pendukung latihan, Gubernur Akmil mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan kesungguhannya dalam menyelenggarakan latihan ini.

"Sehingga dapat berjalan aman, lancar dan berhasil serta tidak lupa selamat kepada para Taruna yang telah berhasil melaksanakan latihan dan memperoleh serta menyandang Brevet Latihan Pramuka Yudha tahun ini," tegasnya.

Bupati Batang Wihaji mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Akmil yang pada hari ini melaksanakan kegiatan Penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna tingkat II.

“Kegiatan ini sangat luar biasa yang membuat saya bangga dan sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Batang agar masyarakat mempunyai semangat untuk ikut sekolah di Akmil,” ujar dia.

Ia berharap, semoga penyematan Brevet Pramuka Yudha sukses selalu dan setiap tahunnya kegiatan ini terus berjalan di Pantai Jodo Kabupaten Batang.

Post a Comment

 
Top