googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan – Pandemi covid-19 sampai saat ini masih melanda dunia dan negara Indonesia lebih khusus lagi wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan. Guna menghindari dan mencegah penularan virus korona tersebut prajurit Kodim 0710/Pekalongan yang saat ini sedang melaksanakan pengamanan Pilkada juga menerapkan  protokol  kesehatan ketat.

Hal itu disampaikan  Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.IP , diberbagai kesempatan dan saat memberi himbauan mengenai pilkada di ruang kerjanya Kantor Kodim 0710/Pekalongan, pada jumat(4/12), bahwa saat ini penyebaran virus korona di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan tergolong tinggi, oleh karena itu salah satu bentuk pencegahan dan memberikan edukasi ke masyarakat para prajurit yang terlibat pengamanan diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“ Protokol kesehatan ketat kita terapkan bagi prajurit yang melaksanakan pengamanan pilkada, salah satu upaya yang sudah kita lakukan adalah dengan melaksanakan tes swab covid-19 pada prajurit tersebut, disamping itu dalam melaksanakan pengamanan para prajurit juga wajib mematuhi 3 M agar memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan”,Terang Dandim.

Dandim Letkol Hamonangan juga menghimbau kepada masyarakat agar saat melaksanakan pencoblosan juga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“ Kepada masyarakat baik Kota maupun Kabupaten Pekalongan kami menghimbau, silahkan gunakan hak pilih anda dengan mendatangi TPS yang ada, akan tetapi jangan lupa tetap terapkan disiplin protokol kesehatan, itu semua demi melindungi diri kita dari covid-19”,pungkasnya.(Rus) 

Post a Comment

 
Top