0 Comment


Kota Pekalongan - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., di dampingi Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan beserta  Kasdim Mayor Inf Raji dan Perwira staf Kodim 0710/Pekalongan, memantau kesiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di wilayah Kota Pekalongan. Selasa (8/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma memonitoring kesiapan di TPS 23 Kelurahan Medono dan KPU Kota Pekalongan. Dari pantauan yang dilaksanakan menurut Danrem semua sudah maksimal baik penyiapan sarana dan prasarana maupun sosialisasi kepada masyarakat.

“ Hari ini kita melaksanakan monitoring kesiapan penyelenggaraan Pilkada yang ada di wilayah Kota Pekalongan, dan dari pantauan yang kita lakukan semua sudah berjalan dengan maksimal, baik dari kesiapan panitia maupun pengiriman undangan kepada warga yang terdaftar dalam dpt juga sudah tersampaikan”, terangnya.

Terkait dengan pengamanan, Danrem 071/Wijayakusuma menuturkan, bahwa sudah menempatkan pasukan pengamanan sesuai dengan ploting kondisi wilayah yang dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan. Menurutnya, pasukan pengamanan tersebut difungsikan, sebagai pasukan perbantuan kepada Kepolisian apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Kepolisian, mereka sudah siap bergerak.

“ Untuk diketahui bahwa pasukan TNI tidak ada yang di TPS, guna menjamin kelancaran dan kesuksesan pada pilkada di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, pasukan kita standby di tempat yang sudah diploting sesuai kondisi wilayah dan setiap saat siap untuk digerakan membantu pihak kepolisian”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin berpesan kepada para prajurit yang terlibat dalam pengamanan pilkada, agar senantiasa waspada selalu dalam kondisi siap untuk bergerak demi kelancaran dan kesuksesan pilkada yang digelar serentak pada 9 Desember 2020.(Rus)


Post a Comment Blogger

 
Top