0 Comment


Pekalongan – Upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Pekalongan terus dilakukan oleh satuan Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan dengan mengadakan operasi Yustisi. Seperti yang dilaksanakan saat ini oleh Koramil 10/Wiradesa dan Koramil 07/Wonopringgo, senin (2/11/2020)

Adapun tempat pelaksanaan operasi yustisi untuk Koramil 10/Wiradesa bertempat di lingkungan Kantor Dinas pendidikan Kecamatan  Wiradesa sedangan Koramil 07/wonopringgo bertempat di depan balai Desa Surobayan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Dalam operasi yustisi tersebut keseluruhan di dapati 48 orang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker dan langsung diberikan sanksi dengan teguran dan sanksi sosial berupa push up.

Danramil 10/Wiradesa Kapten Cpm Abdul Khamim, saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama dengan instansi lain terus bersinergi untuk terus mengingatkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan guna menghindari dan mencegah penyebaran covid-19.

“ Kita bersama-sama dengan instansi lain seperti polisi, aparat kecamatan dan aparat desa terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 ini, alhamdulillah dari hari ke hari masyarakat sudah lebih bisa disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,”ungkapnya.

Ditambahkan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman, pihaknya juga selalu menekankan kepada para Babinsanya agar terus bersinergi dengan semua unsur di desa untuk terus perang melawan korona.

“ Tidak hanya melakukan operasi yustisi rutin, akan tetapi kita juga tekankan betul kepada para Babinsa agar terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk  mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 ini”,tandasnya,

Dalam operasi yustisi yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan bersinergi dengan Polri, Trantib Kecamatan serta perangkat desa setempat dimana digelarnya kegiatan tersebut.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top