0 Comment

Pekalongan – Anggota TNI dari Koramil 17/Lebakbarang memberikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Satlinmas Desa Wonosido Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilatih oleh 2 orang anggota Koramil 17/ Lebakbarang Pelda Samiran dan Serda Sigit.

Dikatakan Pelda Samiran sebagai pelatih bahwa pihaknya melaksanakan pembekalan tentang tugas dan tanggung jawab satlinmas serta memberikan pelatihan PBB kepada Satlinmas Desa Wonosido guna persiapan mendukung pengamanan pada gelaran Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

“Salah satu tugas dan tanggungjawab Satlinmas adalah menyiapkan satuan perlindungan masyarakat dalam rangka mendukung pengamanan penyelenggaraan pemiluyang sesuai dengan Permendagri Nomor 10 Tahun 2009”, Jelas Pelda Samiran.

Pelda Samiran berharap setelah kegiatan pembekalan dan pelatihan PBB kedepannya para peserta Satlinmas dapat menerapkan apa yang telah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sehingga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga dengan kegiatan ini, Satlinmas Desa Wonosido dapat memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat”, Pungkasnya.(rus)


Post a Comment Blogger

 
Top