googlesyndication.com

0 Comment


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III Tahun 2020 Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan di Kecamatan Doro berhasil membangun jalan penghubung dua desa yakni Dukuh Kopeng Desa Pungangan dengan Dukuh Krancah Desa Sidoarjo.

Demikian disampaikan oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan saat penutupan Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0710/Pekalongan bertempat di Kompleks Makam Ki Gede Penatas Angin Dukuh Kopeng Desa Pungangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya pekerjaan fisik TMMD kali ini diantaranya membuat jalan makadam sepanjang 689 m dan lebar 3 m, pembuatan gorong-gorong sepanjang 3 m dengan diameter 0,3 m, dan pembuatan jembatan dengan panjang 6 m dan lebar 4 m. “akses jalan yang dibangun melalui TMMD Sengkuyung ini menghubungkan ke Obyek Wisata Bengkelung Park Desa Sidoharjo dan juga berfungsi sebagai jalan ekonomi karena disini terdapat beberapa komoditas seperti buah durian, kopi, kayu sengon dan lain – lain,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya jalan tersebut seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten pekalongan tidak ada desa yang terisolir dan semua dapat dijangkau oleh kendaraan bermotor. “dengan begitu dapat memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

“Dalam TMMD kali ini kita juga melakukan kegiatan non fisik seperti pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat, sosialiasasi kesehatan tentang penekanan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 dan kegiatan positif lainnya,” papar dandim.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Mukarromah Syakoer berharap agar jalan yang dibangun oleh pemerintah melalui kegiatan TMMD ini dapat dipelihara dan awet sehingga dapat dilewati oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas. “saya ucapkan terimakasih kepada Dandim beserta jajarannya, dan semoga jalan yang sudah dibuka ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat, distribusi berbagai komoditas, jalur sekolah, jalur ibadah dan kegiatan lainnya,” pintanya. (viki)

Post a Comment

 
Top