0 Comment

Seiring berjalannya waktu, Teknologi terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu kini teknologi mengalami perkembangan secara signifikan. perkembangan teknologi, membuat teknologi yang sudah dulu ada pelan – pelan mulai ditinggalkan. Apalagi kalau pabrikannya minim inovasi 

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Makanya tidaklah heran kalau banyak masyarakat yang sangat tertarik untuk memiiki hal – hal yang berbau teknologi tinggi. 
Bacaj Juga :
berikut ini ada beberapa teknologi yang dulunya populer di zamannya, sekarang justru menghilang diantaranya : 

Video Betamax
  • Betamax 
Perangkat ini dirilis pada tahun 1975. Kehadiran Betamax mampu mengubah cara dunia dalam nonton TV. Perangkat yang dikembangkan oleh Sony ini bisa merekam siaran TV dalam bentuk kaset untuk kemudian bisa ditonton kembali. Dari sisi spesifikasi,. Namun, karena harga jual yang terlalu mahal dan durasi rekam yang singkat, membuat Betamax kalah dipasaran. Betamax sempat bertahan hingga 2016 sebelum dihentikan produksinya oleh Sony.

  • Nintendo Virtual Boy (1995) 
Virtual Boy merupakan konsol hendheld pertama yang mengusung konsep stereoskpik 3D dan saat itu dianggap sebagai masa depan konsl realitas virtual., perangkat ini menawarkan grafik merah 32 – bit. Virtual Boy juga menggunakan efek paralaks untuk menambah efek kedalaman gambar. Namun karena desainnya yang kurang berkelas dan hanya bikin pengguna sakit kepala dan mata,. Pada 1996 Virtual Boy udah tidak diproduksi lagi. 
MapQuest 
  • MapQuest 
Sebelum Google Maps, dulu ada namanya MapQuest yang diluncurkan pada tahun 1996. Ini merupakan layanan peta digital pertama di dunia. Akses situsnya, masukan destinasi, dan pengguna bisa mencetak sarana dan rute yang dapat ditempuh ke tujuan. Namun, dengan munculnya teknologi GPS dan aplikasi navigasi lain, seperti Google Maps, MapQuest mulai ditinggalkan pada tahun 2008. 
  • Pebble 
Teknologi ini Sempat Populer di Zamannya, Ini merupakan pendahulu dari smartwatch. Pebble sempat dikampanyekan pada tahun 2012 di platform Kickstarter. Sayangnya pada tahun 2016 perusahaan ini dinyatakan bangkrut. karena kurangnya modal dan kalah bersaing dari Apple Watch. 


Post a Comment Blogger

 
Top