0 Comment
Aksi simpatik dilakukan oleh Kepolisian Resor Batang dalam pengamanan penyampaian aspirasi kaum buruh

Batang- Aksi simpatik dilakukan oleh Kepolisian Resor Batang dalam pengamanan penyampaian aspirasi kaum buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), di depan Gedung DPRD Batang. Polisi membagikan air mineral dan makanan sebagai bentuk pengamanan yang humanis, Kamis (8/10/2020) lalu.

Aksi penyampaian aspirasi tersebut digelar menolak undang-undang Omnibuslaw Cipta Kerja yang baru disahkan. Selain itu, mereka meminta audiensi dengan Bupati Batang dan anggota dewan agar bisa menyampaikan aspirasi.

Dalam aksi damai tersebut, tampak sejumlah personel Satlantas Polres Batang yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Doddy Triantoro memberikan air minum dan buah pisang kepada para pekerja dengan penuh sapa, senyum dan salam.

Sembari memberikan air minum, personel polisi juga mengajak peserta audiensi agar aksi itu jangan anarkhis dan tetap tenang dalam menyampaikan aspirasi.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kasatlantas AKP Doddy Triantoro saat ditemui mengatakan, aksi membagikan air minum dan makanan kepada para pekerja itu merupakan aksi simpatik pihak kepolisian.

“Ini aksi spontan dari kami, karena kami melihat cuaca panas terik matahari saat itu. Kami langsung membagikan air minum dan makanan kepada peserta audinesi,” ucap AKP Doddy, Senin (12/10/2020).

Ia menambahkan, dalam pengamanan aksi demo, pimpinan telah menegaskan untuk mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

“Pengamanan aksi kami laksanakan dengan cara humanis terhadap siapa pun yang melakukan aksi demo agar tercipta kondisi akan aman, tertib dan terkendali,” jelasnya.

Aksi simpatik personel Polres Batang itu tuai apresiasi dan komentar positif dari sejumlah warganet melalui akun facebook Mas Adam dan Muhamad Lukman Muzakir.

"Bentuk perhatian Satlantas Polres Batang kepada peserta audiensi dengan membagikan air mineral dan makanan, bravo polisiku," tulisnya.

Post a Comment Blogger

 
Top