0 Comment
Snapdragon 750G sudah mendukung spektrum 5G yang lebih luas, yakni sub – 6GHz dan mmWave 5G
Qualcomm Kembali menghadirkan chip terbaru mereka dengan konektivitas 5G. Chip terbaru ini adalah Snapdragon 750G. Qualcomm menyampaikan bahwa chip ini akan membuat ponsel biasa menjadi ponsel gaming global. Chip ini udah mendukung fitur HDR gaming dan kecerdasan buatan yang tersimpan di chipnya 

Snapdragon 750G sudah mendukung spektrum 5G yang lebih luas, yakni sub – 6GHz dan mmWave 5G. Sejumlah fitur yang ada di Snapdragon Elite Gaming pun ada di Snapdragon 750G, seperti gameplat yang mulus dengan latensi rendah. 

Chip ini dilengkapi dengan GPU Adreno 619, dimana kemampuan rendernya 10% lebih kencang dibanding Adreno 618 yang ada di Snapdragon 730G. 

Sementara soal AI (kecerdasan buatan) akan diambil alih oleh AI Engine Qualcomm generasi ke-5, yang mendukung penerjemah suara, kamera pintar, pengalaman gaming berbasis AI, dan lainnya. AI Engine ini bisa menangani sampai dengan 4,0 Trilion Operation Per Second (TOPS), meningkat 20% dibanding Snapdragon 730G. Teknologi AI ini membuat Snapdragon 750G bisa dengan mudah mengisolasi suara pengguna dari bermacam keributan yang terjadi di latar, seperti suara anjing menggonggong, lalu lintas, dan lainnya. 

Snapdragon 750G punya clock speed mencapai 2,2 GHz, Bluetooth 5.1, WiFi 6 dan mendukung refresh rate 120Hz di resolusi FHD+. Sementara resolusi maksimal yang didukung adalah QHD (1440p) dengan refresh rate 60Hz. Chip yang dibuat dengan pabrikasi 8nm ini diperkirakan akan mulai dipakai di ponsel keluaran akhir 2020 ini 

Post a Comment Blogger

 
Top