googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Sebanyak 90 peserta dari Kota dan Kabupaten Pekalongan mengikuti lomba desain masker yang di selenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam Rangka menyambut HUT Ke - 75 Tentara Nasional Indonesia. Bertempat di Aula serbaguna Makodim setempat Jl.Sriwijaya No 1 Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Jumat (25/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Mayor Inf Raji Kasdim 0710/Pekalongan, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 071/Pekalongan, Ketua Persit KCK Cab XX Pekalongan beserta pengurus, Endang Suprapti dari Disparbudpora Kota Pekalongan (juri) Wulan Utoyo dari Komunitas pengrajin dan desainer batik (juri) Ny. Wiyoto dari pengurus Persit KCK Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan (juri) dan Peserta lomba.

Dalam sambutanya, Kasdim Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0710/Pekalongan menjelaskan, lomba desain masker dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNl tahun 2020 di Kodim 0710/Pekalongan dengan tema” Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker".

“ Selain untuk memaskerkan masyarakat dan memasyarakatkan masker dalam memperingati HUT TNI Ke-75, Juga sebagai upaya kita mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya penggunaan masker disaat pendemi Covid-19 ini,”Paparnya.

Sementara itu mewakili dewan juri, Wulan Utoyo dari Komunitas pengrajin dan desainer batik mengatakan untuk ketegori/kriteria penilaian antara lain meliputi desain untuk acara resmi, keseharian dan kegiatan shopping.

“ Untuk penilaian harus memenuhi unsur Estetika, keamanan/standar kesehatan, kerapihan, kenyamanan pengguna, jenis bahan, kreativitas dan ketepatan model dengan kategori",Ungkap Wulan.

Adanya lomba desain masker tersebut dirinya juga sangat mengapresiasi karena mengajak masyarakat untuk membuat inovasi dan kreasi yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Nantinya dari 90 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, akan di pilih 10 desain terbaik, dimana akan dikirim ketingkat Korem 071/Wijayakusuma mewakili Kodim 0710/pekalongan dalam lomba yang sama yaitu Lomba Desain Masker. (Rus)

Post a Comment

 
Top