googlesyndication.com

0 Comment
Petal Search akan diprioritaskan untuk seluruh ekosistem Huawei

Petal Search  mesin pencari atau search engine asal Tiongkok Aplikasi pencarian ini untuk menggantikan peran Google Search yang sudah tidak ada lagi di ponsel Huawei. 

Sejak namanya masuk daftar hitam Amerika Serikat pada 2019 lalu, ponsel Huawei sudah tidak bisa lagi menggunakan layanan Google, seperti Gmail, Youtube, dan Google Play serta mesin pencarian Google. 

Petal Search kina sudah bisa digunakan sebagai search engine layaknya Google. Petal Search akan menampilkan hasil pencarian untuk web, video, artike berita, dan gambar. Selain itu terdapat pula sejumlah fitur untuk berbelanja dan memesan tiket perjalanan secara online. 

Huawei menjelaskan kalau Petal Search akan diprioritaskan untuk seluruh ekosistem Huawei, khususnya perangkat smartphone. Aplikasi ini akan menjangkau lebih dari 170 negara dan wilayah hingga 20 industri vertikal. Mesin pencari ini juga akan tersedia dalam 50 bahasa. 

Sebenarnya pada Juni lalu, aplikasi ini udah tersedia di AppGallery, toko aplikasi milik Huawei. Namun saat itu fungsi utamanya adalah untuk mencari APK aplikasi yang belum ada di AppGallery. Dan saat itu hasil pencariannya pun masih banyak berasal dari pihak ketiga, seperti Qwant dan Yandex yang merupakan search engine terbesar di Rusia. 

Post a Comment

 
Top