googlesyndication.com

0 Comment

 


Kota Pekalongan – Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat Serka Yarik bersama Bhabinkamtibmas berikan materi latihan Peraturan Baris – berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan serta Bela negara kepada 56 anggota Linmas Kelurahan Tirto bertempat di lapangan Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (15/9/2020) malam.

  

Serka Yarik menjelaskan bahwa meskipun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini  fisik, mental dan disiplin para anggota Linmas harus tetap terjaga agar tugas dan tanggung jawab sebagai Linmas di wilayahnya dapat terlaksana dengan baik.

 

 “Latihan kali ini kita lakukan pada malam hari agar mental dan fisik anggota Linmas menjadi terlatih dan dilaksanakan dalam tempo sebulan dua kali”, Jelas Serka Yarik.

  

Materi yang diberikan dalam kegiatan latihan tersebut berupa, dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi tata cara penghormatan, hadap kanan hadap kiri dan ditambah materi Langkah Defile.

  

Selain berlatih PBB, Serka Yarik juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara agar jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam diri anggota Linmas tidak luntur dan sadar akan makna bela negara yang sekarang ini potensi tantangan yang dihadapi semakin kompleks.

  

“Sudah menjadi tugas kami dalam membina Linmas yang notabene sebagai  komponen cadangan sistem pertahanan dan keamanan nasional sehingga dapat menjadi bekal bagi anggota Linmas dan dapat bermanfaat bagi masyarakat”,Pungkasnya. (pendim pkl)

 

Post a Comment

 
Top