0 Comment
Ajang pencarian bakat Pocari Sweat Bintang SMA 2020
Jakarta - Head of Judge, di ajang pencarian bakat Pocari Sweat Bintang SMA 2020, Najwa Shihab, memberikan sedikit masukan bagi anak muda di Indonesia bagaimana mengenali  passion dan mengasahnya menjadi bakat atau talenta yang mampu berprestasi.

"Passion itu bukan wangsit yang datang secara tiba-tiba melalui mimpi. Usai bangun tidur, tidak bisa kita ujug-ujug mengatakan itu passion kita kalau hanya datang dari mimpi atau wangsit," ucap Najwa Shihab, dalam acara Virtual Press Launch, di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Melalui zoom vidio conference, Najwa Shihab menjelaskan, bagaimana passion itu dimulai dari ketertarikan pada hal kecil yang terus menerus dirawat hingga menjadi besar.

"Boleh kita memiliki banyak mimpi atau keinginan, namun passion yang terus dirawat dan semakin besar akan menjadi sebuah bakat maupun talenta yang bisa dilihat oleh semua orang," katanya.

Anak muda sekarang, tutur Najwa, lebih banyak memiliki kemewahan kesempatan dibanding anak muda terdahulu.

"Mungkin anak muda yang dulu, passion atau bakat hanya bisa terlihat oleh tetangga dan orang sekitar, namun anak muda era sekarang bakat itu bisa dilihat oleh semua orang karena kesempatanya lebih luas," jelasnya.

Najwa Shihab, melanjutkan, ada banyak tutorial di media sosial mulai dari cara memasak air hingga mengasah bakat layaknya seperti Kunto Aji (anggota juri).

Dalam kesempatan tersebut, Najwa Shihab, juga memberikan semangat bagi anak muda maupun peserta Pocari Sweat Bintang SMA 2020, bahwa dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Bagi Najwa Shihab, pemenang sesungguhnya adalah passion yang dimiliki mampu menginspirasi atau mempengaruhi orang yang melihat meskipun dalam kompetisi kalah namun tetap bermental perjuang.

"Seorang bintang selayaknya mampu menerangi sekitarnya dan orang yang melihatnya akan terinspirasi," ujar Najwa.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, dalam kesempatan yang sama, menginformasikan, pendaftaran Pocari Sweat Bintang SMA 2020 dibuka mulai 3 September hingga 3 Oktober 2020.

"Kami kembali mengajak anak muda khususnya pelajar SMA di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan meraih lebih banyak mimpi dengan menunjukan bakat serta talentanya melalui vidio yang dikirimkan," terangnya.

Pocari Sweat Bintang SMA 2020 sendiri dalam penyelenggaraanya kali ini melakukan beberapa penyesuaian di masa pandemi.

Pihak penyelenggara menjanjikan selain ada perbedaan konsep, juga akan ada kejutan sejak awal submission hingga pengumuman pemenang dengan lebih banyak eksplorasi.(A.Din)

Post a Comment Blogger

 
Top