0 Comment
Acer ConceptD
Acer ConceptD dihadirkan untuk para konten kreator. banyak fitur unggulan yang diusungnya. Salah satu yang paling ditonjolkan adalah layar dengan tingkat akurasi tinggi. 

Acer ConceptD 5 (CN515-51) Bodinya yang berwarna putihhadir dengan desain elegan yang sangat minimalis. Rancangan bodinya yang tipis dan ringan memadukan material magnesium litium dan magnesium aluminium pada bagian sasis. Hasilnya, bobot laptop ini hanya 1,5 Kg. Tergolong ringan untuk laptop 15 inci 

Acer ConceptD 5 Menggunakan panel la0yar IPS 15.6 inci yang resolusinya 4K UHD (3840 x 2160). Rasio layar ke bodinya sekitar 80%. Bagian engsel layar juga bisa dibuka hingga 180 derajat rata dengan meja. 

Hadir dengan keyboard bergaya chiclet. Ukuran tombol-tombolnya cukup besar, tidak terlalu rata dengan bodi dan jarak antar tombol sangat pas. Keyboard yang dibawanya ini sangat nyaman sekali digunakan untuk mengetik. 

Terdapat sensor sidik jari sebagai pengaman tambahan. Terdapat fitur ConceptD Pallete. Lewat ConceptD Pallete pengguna bisa memantau kinerja CPU, GPU, dan Memori RAM saat bekerja laptop ini. Di sini juga tersedia opsi pengaturan kalibrasi layar. Acer memberikan dua opsi, opsi pertama dengan kalibrasi standar Adobe RGB dan opsi kedua dengan kalibrasi manual menggunakan alat kalibrasi warna. Jadi, akurasi warna di layarnya masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. 

Acer ConceptD 5 (CN515-51) hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750G, RAM 16GB, dan dukungan GPU dari AMD Radeon RX Vega M GL 4GB dengan HBM (High Bandwith Memory) Generasi kedua. Sementara, ruang penyimpanannya juga tergolong lapang dengan SSD NVMe yang kapasitas 512GB. 

Meski belum menggunakan prosesor Intel Core Generasi Ke-10, performa CPU dan GPU yang dibawanya tersebut masih bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan. Kekurangan di spesifikasinya menurut kami hanyalah sektor RAM yang onboard dan tidak bisa diupgrade.

Daya tahan baterai pada laptop ini tahan hingga sekitar 4,5 jam saja. Apabila kita sering melakukan mobilitas tentu chargernya wajib selalu dibawa. Baterainya ini juga belum mendukung fitur isi ulang cepat. 

Post a Comment Blogger

 
Top