0 Comment

Setelah Makan selain kenyang, apa yang bisa dirasakan setelah makan? ada beberapa hal yang perlu dihindari  setelah makan Yakni : 
  • Tidur 
Tidur setelah makan Selain menghambat aktivitas berikutnya, bisa menyebabkan mual dan Kembung . makanan masuk ke dalam lambung. Jika tidur setelah makan, tidak ada lagi gaya gravitasi yang membantu makanan dan asam lambung turun. 
  • Menggosok gigi 
Menggosok gigi setelah makan ternyata hal yang perlu dihindari, Apalagi setelah mengkonsumsi makanan yang asam, enamel gigi sedang dalam kondisi lemah. Artinya kondisi gigi sedang tidak baik dan akan merusak gigi jika tetap memggosok gigi. Tunggu setelah beberapa saat, baru boleh menggosok gigi.
  • Olahraga 
Setelah makan,jangan berolahraga karena sistem pencernaan juga membutuhkan darah agar bisa berfungsi secara baik, sehingga terhindar dari sakit perut atau kram otot. 
  • Merokok 
Perokok, ada yang memiliki kebiasaan merokok setelah makan. Padahal hampir semua sistem dalam tubuh kita terlibat selama proses pencernaan. Jika tetap memaksa untuk merokok, nikotin akan diserap dengan kekuatan ganda sehingga meningkatkan efek berbahaya. 
  • Mandi 
Hindari mandi setelah makan karena tubuh kita memerlukan energi untuk mencerna makanan yang telah kita makan. Jika tetap memaksa untuk mandi, maka aliran darah pada tubuh akan lebih cepat mendekati kulit karena beradaptasi dengan suhu yang berbeda. Ini artinya akan lebih sedikit darah yang terlibat dalam proses penyerapan makanan.

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Menjaga kesehatan itu penting. Kesadaran setiap individu untuk mematuhi protokol kesehatan sangat diharapkan. Stay Health! 

Post a Comment Blogger

 
Top