0 Comment

Batang - Untuk mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Batang mengadakan simulasi adaptasi kebiasaan baru di Agrowisata PT. Pagilaran Desa Keteleng Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Sabtu (25/7/2020). 

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Kab. Batang Wahyu Budi Santoso, BPBD Kab. Batang, Dinas Kesehatan Kab. Batang, Dinas pendidikan dan kebudayaan, Wakapolsek Blado Polres Batang Iptu Andi Fajar,. Anggota Koramil 09 Blado Serka Apriyanto, Satpol PP, Kepala Desa Keteleng beserta perangkat. 

Ketua Tim, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan, Adaptasi Kebiasaan Baru yang ditetapkan Pemerintah bukan berarti masyarakat menjadi bebas melakukan aktivitas seperti sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. 

“Simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru di laksanakan mulai dari Loket Pintu Masuk Agrowisata PT. Pagilaran di pandang penting, karena jumlah pengunjung atau wisatawan Agrowisata sejak di berlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru berangsur angsur mulai ada peningkatan,” jelasnya. 

Pelaksanaan Simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang di peragakan oleh Karyawan Agrowisata PT. Pagilaran mengenai protokol kesehatan sewaktu melayani Wisatawan yang hendak menginap atau menyewa Homestay. 

"Diharapkan dengan adanya Simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru bidang Pariwisata ini dapat memutus mata rantai Covid-19 dan memulihkan keadaan perekonomian," tambahnya. 

Selain itu, Tim juga melaksanakan pengecekan dan pemantauan di tempat-tempat terbuka umum, mulai dari tempat parkir kendaraan, wahana bermain keluarga, sarana kendaraan wisata, dan tempat Ibadah yang ada di Agrowisata PT. Pagilaran. 

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan dari Dinas Pariwisata Kab. Batang kepada pengelola Agrowisata berupa masker 50 buah, baju APD 5 buah, Face shield 6 buah, termo Gun 1 buah, Handsanitizer 3 botol, sabun cuci tangan 3 botol. Wastafel 2 buah. 

Post a Comment Blogger

 
Top