0 Comment

Pekalongan - Selain membuat undang-undang dan membahas anggaran bersama pemerintah, kewajiban anggota DPR RI juga bertemu dengan konstituennya atau masyarakat baik dalam reses maupun kunjungan ke daerah. Pada pandemi Covid-19 kali ini Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Derah Pemilihan (Dapil) Tengah X, Ramson Siagian tetap melakukan Reses Setahun Sekali.

Namun yang berbeda reses kali ini dilakukan dengan pembagian 1500 paket sembako dan 12.000 masker kepada masyarakat di Dapil X yaitu Kabupaten Pemalang, Kota/Kabupaten Pekalongan dan Batang. 

Dalam reses tersebut Bung Ramson sapaan Ramson Siagian didukung tim staff, relawan, dan beberaapa pengurus Partai Gerindra.Kordinator Relawan Bung Ramson Sumantri dan pegurus PAC Gerindra Waritno menjelaskan bahwa kegiatan pembagian 1500 paket sembako dan 12.000 Masker ini sudah tahapan ketiga.

Pembagian sembako yang dilakukan Bung Ramson sebagai Wakil Rakyat dari Dapil Jawa Tengah X kab Pemalang, Kab Pekalongan, Kab Batang dan Kota Pekalongan, sekaligus Bung Ramson menjalankan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar para Anggota DPR RI Fraksi Gerindra terus berupaya membantu meringankan beban sebagian Rakyat yg diwakili akibat pandemi Covid-19.

"Banyak warga mengeluh kepada kami bagaimana mereka tidak bekerja, berkurang pendapatan karena dagangan sepi, bahkan ada yang dirumahkan dan menerima gaji hanya berapa persen dari perusahan. Ini saatnya kami hadir di masyarakat tidak hanya saat kampanye, juga dimasa sulit seperti sekarang," kata Sumantri, Minggu (17/5/2020).

Dia melanjutkan tidak hanya pembagian sembako saja yang diberikan kepada warga, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri kepada paramedis, tempat cuci tangan yang ditempatkan di sejumlah keramaian, juga hand sanitizer. Apa yang dilakukan bung ramson tersebut semata-mata agar menekan penyebaran virus Covid-19

."Reses setahun sekali ini kita fokus pada pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dimana di tiap daerah pemilihan dari Pemalang, Kota/Kabupaten Pekalongan dan Batang sudah ada warga yang positif hasil swab maupun reaktif hasil Rapid Test," lanjut Sumantri.

Dikatakan Sumantri, pembagian sembako, masker, APD hingga peralatan kesehatan tidak hanya sekali saja. Tetapi akan bertahap sesuai keinginan dan aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan.

"Alhamdulillah masyarakat antusias menyambut bantuan dari kami, semoga reses setahun sekali ini bisa benar-benar membantu masyarakat terdampak Covid-19. Memang untuk pembagiannya kami langsung dari rumah ke rumah agar tepat sasaran," ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan Raharjo (45) warga Desa Widuri, Kabupaten Pemalang mengaku terbantu dengan paket sembako ditambah masker yang diberikan oleh Bung Ramson. Menurutnya, pemberian bantuan kali ini merupakan perhatian dari Anggota DPR RI pilihannya pada april 2019 silam.

"Saya tidak salah pilih, ternyata tidak hanya pas kampanye saja Bung Ramson hadir ditengah-tengah masyarakat. Kali ini juga datang dalam bentuk bantuan sembako maupun masker," ujar Raharjo.

Post a Comment Blogger

 
Top