googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Sebagai wujud kepedulian terhadap relawan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19, Polda Jawa Tengah Jateng bersama Polres Batang dan Kodim 0736/Batang membagikan 20 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tulis dan Posko NU Peduli Covid-19 Blado, agar tetap terlindung saat menjalankan tugas. 

Selain itu juga membagikan 405 paket sembako yang tersebar di 12 Polsek jajaran Polres Batang dan bingkisan peduli dari Bhayangkari Cabang Batang kepada relawan. 

Pembagian dilakukan oleh Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu di Sekretariat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jum’at (15/5/2020). 

Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyikapi Covid-19, TNI/Polri bersama-sama, bahu membahu untuk meningkatkan keamanan bersama. 

“Pemberian APD dan sembako dari TNI/Polri tujuanya untuk kepentingan masyarakat, harapanya dapat meningkatkan kemampuan, kesejahteraan, mentalitas serta soliditas bagi personel kita semua,” terang Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo. 

Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo mengharapkan, para relawan tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan diri. 

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pembagian APD dan sembako bersama Kodim 0736/Batang merupakan bentuk dukungan karena selama ini para relawan telah membantu pihak medis untuk menguburkan jenazah sesuai protokol ketetapan Covid-19. 

“Semoga bantuan APD ini bisa memberikan semangat para relawan di tengah pandemi Covid-19, saat mengabdikan diri secara sukarela menguburkan jenazah yang terindikasi maupun korban virus Corona,” harap Kapolres Batang AKBP Abdul Waras. 

Sementara Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mendukung atas kegiatan yang digelar untuk memberikan semangat setiap kali bertugas. 

“Tetap semangat untuk para relawan Kabupaten Batang, semoga tetap bisa menjaga kesehatan,” harap Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Batang, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng, Polres Batang dan Kodim 0736/Batang atas diberikannya APD dan paket sembako kepada para relawan MRI. 

“Semoga ini menjadi nutrisi bagi kami untuk tetap semangat sebagai tim pemakaman yang sesuai dengan protokol ketetapan Covid-19,” katanya.

Post a Comment

 
Top