0 Comment

Pekalongan – Pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan mendapat pengawalan langsung dari Babinsa Koramil 11/Sragi dan aparat terkait, Minggu kemarin (17/05/2020)

Terlihat Serka Imam Bachrudin dan Koptu Nur Cahyo melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 888 warga dari 3 Desa yaitu kelurahan Sragi, desa Tegalontar dan desa Purworejo Kecamatan Sragi yang terdampak Covid -19 sebesar Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan bertempat di pendopo Kecamatan Sragi.

Dalam hal ini Danramil 11/Sragi Kapten Inf. Riyanto mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan  dari aparat TNI maupun Polri dan petugas yang terkait  agar di dalam pembagian bansos tersebut tidak terjadi keributan, dan para babinsa agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar lebih tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan sehingga proses jalannya kegiatan diharapkan aman dan terkendali”, Jelas Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil  juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker, termasuk membiasakan cuci tangan yang bersih usai kegiatan di luar rumah.

“Apabila keluar rumah selalu pakai masker, hindari kerumunan dan biasakan cuci tangan setelah kegiatan di luar rumah”, pungksanya. (ard)

Post a Comment Blogger

 
Top