0 Comment

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Pejabat Utama Polres Batang membagikan ratusan paket zakat fitrah di depan lobi Mapolres Batang, Sabtu (16/5/2020).

“Pembagian zakat hari ini kita majukan karena melihat kondisi khususnya di sekitar Mapolres, yang secara umum dengan adanya wabah Covid-19 tentu saja berdampak kepada kaum duafa dan yang kurang mampu, supaya dapat membantu perekonomian mereka,” terang AKBP Abdul Waras.

Menurut Kapolres dengan membagikan zakat lebih awal ini dapat meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan yang mungkin serba kekurangan.

“Hari ini kita distribusikan 504 paket dari jajaran anggota Polres Batang," jelasnya.

Adapun penerima Zakat fitrah diantaranya warga lingkungan Polres yang kurang mampu, Yayasan Yatim Piatu Aisyiah Karanganyar, Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cepoko Kuning, Pondok Pesantren Nasrul Huda Bawang dan Da'i Kamtibmas.

Salah satu warga penerima zakat, Rasmiyatun menuturkan, pembagian zakat dari Polres Batang sangat membahagiakan karena membantu kebutuhan sehari-hari saat ada pandemi Covid-19.

“Dampak dari pandemi membuat suami yang berprofesi sebagai buruh membuat penghasilannya berkurang. Terima kasih Pak Kapolres, pemberian zakat ini sangat membantu,” ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top