0 Comment


Pekalongan – Dapur Lapangan TNI – Polri yang digelar Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka penanganan dampak Covid-19  sudah membagikan  kurang lebih 3.700 nasi kotak selama bulan suci Ramadhan kepada warga masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah kabupaten dan kota Pekalongan, Kamis (8/5/2020).

Danramil 03/Kajen Kapten Inf Nurkhan selaku koordinator Dapur Lapangan menjelaskan bahwa Dapur Lapangan  TNI – Polri ini sudah berjalan selama 15 hari, dan selama bulan Ramadhan dan telah membagikan kurang lebih 3.700 nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

“Setiap harinya Dapur Lapangan yang di pusatkan di Koramil 03/Kajen ini  memasak rata – rata 250 s/d 300 nasi kotak  yang untuk dibagikan kepada masyarakat pada waktu sore hari sehingga dapat dimanfaatkan untuk menu buka puasa”, Jelasnya.

Danramil menambahkan bahwa selama didirikannya Dapur Lapangan TNI-Polri ini telah datang juga berbagai pihak  untuk mendukung  kegiatan sosial tersebut diantaranya bantuan dari Polres Pekalongan, Pemda Kabupaten Pekalongan, CSR BRI Cabang Pekalongan, PT. Charoen Pokphand Kabupaten Pekalongan dan Bank Jateng Cabang Pekalongan.

“Alhamdulillah dengan banyak dukungan dari berbagai pihak, Dapur Lapangan TNI – Polri kian tetap berjalan dan semoga rencananya akan sampai dengan satu bulan”, Pungkasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top