0 Comment
Pekalongan– Melalui pendataan yang dilakukan oleh Babinsanya, Kodim 0710/Pekalongan terus menyisir warga yang benar-benar tidak mampu untuk diberikan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan kali ini menyasar warga tidak mampu yang berada di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Jumat(22/5/2020)

Bantuan diberikan langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto didampingi oleh Danramil 10/Wiradesa, Babinsa serta perangkat Desa Pecakaran.

Ada 6 warga di Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto yang mendapat bantuan berupa sembako dan rata-rata mereka sudah tua serta menderita sakit, bahkan satu diantaranya menderita cacat mental.

Sebelumnya Dandim 0710/pekalongan juga sudah memberikan bantuan di beberapa tempat, seperti di Kecamatan Paninggaran, Kecamatan Kajen, Kecamatan Karanganyar serta Kecamatan Pekalongan Barat.

Dijelaskan Dandim Arfan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan tidak mempunyai penghasilan tetap serta warga yang menderita sakit di tengah pandemi Covid-19.

“ Pemerintah sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program yang ada, namun kita berikan bantuan ini kepada mereka yang benar-benar sangat membutuhkan, sehingga harapannya tepat sasaran dan bisa meringankan beban hidup masyarakat tersebut,”jelas dandim Arfan.

Lanjut Dandim, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan yang dibuat oleh pemerintah serta budaya hidup sehat sehingga pandemi covid-19 cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

Mewakili warga, Abdul Asis yang merupakan kepala Dusun Pecakaran, mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI kepada Warganya. “ Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu warga kami, mudah-mudahan virus Corona ini segera berakhir,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top